Liga Inggris

4 Bek Tengah yang Bisa Dipinjam Manchester United di Januari Efek Krisis Ekonomi

Sabtu, 11 November 2023 19:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Toby Melville
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sedang dikaitkan dengan empat bek tengah yang bisa mereka pinjam di bursa transfer Januari 2024. Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sedang dikaitkan dengan empat bek tengah yang bisa mereka pinjam di bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sedang dikaitkan dengan empat bek tengah yang bisa mereka pinjam di bursa transfer Januari 2024.

Sportsmole melaporkan bahwa Manchester United terkena dampak belum resminya Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik baru mereka.

Buruknya situasi finansial membuat Setan Merah tidak bisa leluasa belanja pemain di Januari 2024. Bahkan, mereka mulai berencana untuk mendatangkan pemain dengan cara pinjam.

Sektor bek menjadi salah satu prioritas lantaran Manchester United harus mencari pengganti Harry Maguire dan Raphael Varane. Setidaknya, ada empat pemain yang selama ini sudah dikaitkan dengan mereka.

Manchester United mungkin hanya bisa mendatangkan dua dari empat bek target sebagai pinjaman lantaran mereka bernilai jual tinggi.

1. Jean-Clair Todibo

Sebelum Sir Jim Ratcliffe memenangkan persaingan melawan Sheikh Jassim dalam mengakuisisi Manchester United, klub tersebut sudah dikaitkan dengan Jean-Clair Todibo.

Sekarang, Jim Ratcliffe sedang dalam proses peresmian untuk menjadi pemilik mereka. Jim Ratcliffe sendiri memiliki OGC Nice, klub yang dibela Todibo.

Sehingga, wajar saja kalau rumor terkait sang pemain semakin santer. Banyak yang meyakini bahwa Jim Ratcliffe bakal membantu Setan Merah membujuk Nice untuk melepas Todibo secara permanen.

Meski demikian, sampai sekarang belum bisa dipastikan kapan konglomerat Inggris itu bakal resmi menjadi partner Keluarga Glazer di Old Trafford.

Artinya, ada kemungkinan Jim Ratcliffe tidak bisa membantu Setan Merah di Januari. Imbasnya, mereka hanya bisa meminjam Todibo lantaran sang pemain punya harga jual 30 juta euro.