Liga Indonesia

Prediksi Liga 2: Persela Lamongan vs Persekat Tegal, H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 18 November 2023 15:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Silvio Escobar setelah mencetak gol untuk Persela Lamongan pada laga Pegadaian Liga 2. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Silvio Escobar setelah mencetak gol untuk Persela Lamongan pada laga Pegadaian Liga 2.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan tinggal selangkah lagi memastikan partisipasi di perebutan gelar juara atau babak championship Liga 2 Indonesia 2023/24.

Ya, satu kemenangan lagi akan mengunci satu tiket menuju babak lanjutan untuk menjemput impian kembali berlaga di Liga 1. Kuncinya adalah saat menjamu Persekat Tegal.

Saat ini, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tengah menguasai klasemen Grup 3 berbekal 19 poin, unggul jauh atas Gresik United (12), Deltras FC (10), dan Persijap Jepara (10).

Sehingga, kemenangan atas Persekat Tegal nantinya akan membuat tiga tim pesaing saling sikut untuk merebut dua tiket tersisa ke championship.

Dengan jarak lebih dari 10 angka plus tersisa tiga laga ke depan, sudah cukup untuk memastikan Persela Lamongan melangkah ke babak berikutnya.

Performa pasukan Djajang Nurjaman juga sangat mantap. Persela meraup enam kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dari delapan kali bertanding.

Uniknya, satu-satunya kekalahan yang dialami justru dari Persekat Tegal, tim yang akan mereka jamu di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Minggu (19/11/23).

Saat ini, mereka juga masih berpeluang bersaing di 3 besar, terlebih setelah menahan imbang Deltras FC 2-2, jelas kualitas tim ini tidak sembarangan.

Kolektivitas tim menjadi andalan dari Persekat. Tidak adanya bintang, justru menjadi kekuatan tersendiri dari tim asal pesisir utara Jawa Tengah tersebut.

Tinggal bagaimana Persekat bisa kembali mengandalkan tampil rileks tanpa beban menang sebagaimana saat menahan imbang Deltras FC di Sidoarjo pekan lalu.

Prakiraan Pemain:

Persela Lamongan (4-3-3): Samuel Reimas; Jonathan Campbell, Ikhwan Ciptadi, Rafiud Drajat, Alfin Tuasalamony; Aldi Al Achya, Lee Yu-jun, Kim Dohyun; Zulham Zamrun, Rahel Radiansyah, Silvio Escobar
Pelatih: Djajang Nurdjaman

Persekat Tegal (4-3-3): Tedi Heri Setiawan; Mirkomil Lokaev, Adhe Owen, Liba Valentino, Aulia Hidayat; Muhammad Farhan, Alif Jaelani, Firmansyah; Kahar, Widi Syarief, Matheus Souza
Pelatih: Mial Armand

Player to Watch

Silvio Escobar (Persela Lamongan)

Pelan-pelan tapi mematikan. Begitulah gambaran yang tepat untuk striker naturalisasi yang lahir di Paraguay ini. Usia 37 tahun jelas mengurangi kecepatannya.

Namun tunggu dulu, Silvio punya senjata lain dalam menjaga ketajaman. Jam terbang tinggi membuatnya lebih efektif sebagai pengisi lini serang dengan kontribusi tiga gol sejauh ini.

Matheus Souza (Persekat Tegal)

Striker berpaspor Brasil ini mulai merasakan adaptasi terbaik meskipun berstatus pendatang baru di Liga 2. Persekat Tegal adalah tim keduanya selepas PSMS Medan di putaran pertama.

Ketajamannya di lini serang sangat dibutuhkan. Souza sudah membuktikan bisa konsisten dengan mencetak satu gol dari dua laga Persekat dan dua gol dari enam laga saat membela PSMS.

Head to Head

25/9/23 Persekat Tegal 1-0 Persela Lamongan (Liga 2)
10/9/23 Persekat Tegal 2-2 Persela Lamongan (Liga 2) 

5 Laga Terakhir Persela Lamongan

5/11/23 Persijap Jepara 0-0 Persela Lamongan (Liga 2)
22/10/23 Persipa Pati 2-3 Persela Lamongan (Liga 2)
10/10/23 Deltras FC 0-1 Persela Lamongan (Liga 2)
1/10/23 Persela Lamongan 1-0 Gresik United (Liga 2)
25/9/23 Persekat Tegal 1-0 Persela Lamongan (Liga 2)

5 Laga Terakhir Persekat Tegal

12/11/23 Deltras FC 2-2 Persekat Tegal (Liga 2)
4/11/23 Persekat Tegal 1-0 Gresik United (Liga 2)
14/10/23 Persekat Tegal 0-0 PSCS Cilacap (Liga 2)
8/10/23 Persijap Jepara 2-1 Persekat Tegal (Liga 2) 
2/10/23 Persipa Pati 3-0 Persekat Tegal (Liga 2)

Prediksi INDOSPORT

Persela menang: 50%
Imbang: 25%
Persekat menang: 25%

Pertandingan Liga 2 antara Persela Lamongan vs Persekat Tegal bakal ditayangkan TV nasional lewat siaran langsung di Indosiar. Bagi Anda yang menyaksikan via live streaming, bisa mengunjungi Vidio.