Liga Indonesia

Prediksi Liga 2 PSIM Yogyakarta vs Perserang Serang: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 18 November 2023 16:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker PSIM Yogyakarta, Agusto Carvalho da Silva merayakan golnya ke gawang PSKC Cimahi, yang membuat timnya meraih kemenangan 0-1 pada pekan ke-9 kompetisi Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (13/11/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker PSIM Yogyakarta, Agusto Carvalho da Silva merayakan golnya ke gawang PSKC Cimahi, yang membuat timnya meraih kemenangan 0-1 pada pekan ke-9 kompetisi Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (13/11/23).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan kompetisi Liga 2 2023-2024 antara PSIM Yogyakarta vs Perserang Serang, Minggu (19/11/23). PSIM tengah terus berupaya mengejar FC Bekasi City sebagai pemuncak grup 3.

PSIM tau mau gagal lagi memburu tiket promosi ke Liga 1. Makanya, PSIM mendatangkan Kashartadi yang sukses mengantarkan Kalteng Putra dan Dewa United promosi ke Liga 1.

Setelah delapan pertandingan berjalan, PSIM masih on the track. PSIM berada di urutan kedua dengan 16 poin dari 8 pertandingan. PSIM masih ada di zona 12 besar dari grup 3.

Namun begitu, PSIM tak boleh bersantai-santai. Setelah meminjam dua pemain Persis Solo, Pancar Nur Widiastono dan Samuel Simanjuntak, PSIM perlu meraih kemenangan lagi.

Perserang menjadi sasaran berikutnya. PSIM hanya perlu fokus pada permainan tim sendiri untuk memastikan raihan tiga poin di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Arianto Maring yang mencetak gol kemenangan atas Perserang di Serang pada 24 September 2023 lalu, akan menjadi andalan lagi. Maring punya kecepatan untuk bisa diandalkan di sektor sayap.

Sementara untuk posisi ujung tombak, PSIM punya Augusto Neto. Bomber asal Brasil bisa dipasang sendirian atau diduetkan dengan I Nyoman Sukarja.

Jika sukses mendapatkan gol cepat, PSIM berpotensi pesta gol ke gawang Perserang. Namun jika gagal memanfaatkan peluang, Perserang siap menghukum tuan rumah, seperti ketika membungkam FC Bekasi City 1-0.

Perserang kini tak sekadar diperkuat Rudiyana sebagai mantan pemain PSIM. Perserang baru saja mendatangkan full back asal Maluku, Risman Maidullah.

Risman Maidullah dkk. pasti akan tampil ngotot guna mengejar tiket ke babak 12 besar. Dengan enam pertandingan tersisa, segala kemungkinan masih bisa terjadi.