Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Depak Casemiro, 'Ugal-ugalan' Tikung Juventus

Sabtu, 18 November 2023 15:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Carl Recine
Aksi Casemiro di laga Manchester United v Galatasaray. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Aksi Casemiro di laga Manchester United v Galatasaray. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United semakin memanas termasuk soal rencana mendepak Casemiro.

Sir Jim Ratcliffe diyakini serius mendepak Casemiro dari Manchester United, dan menggantikannya dengan Youssouf Fofana pada bursa transfer 2024.

Sir Jim Ratcliffe rumornya baru bisa resmi memiliki Manchester United pada Desember 2023. Meski masih cukup lama, tapi ia sudah bergerak mulai sekarang.

Konglomerat Inggris itu sudah mengidentifikasi beberapa pemain Setan Merah yang tidak layak untuk dipertahankan. Salah satunya adalah Casemiro.

Melansir dari RMC Sport, Jim Ratcliffe ternyata menilai bahwa gelandang AS Monaco yang bernama Youssouf Fofana bakal menjadi pengganti yang sempurna bagi Casemiro.

Manchester United sebenarnya pernah ingin mendatangkan Fofana menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023 sebagai pinjaman.

Namun, ternyata waktu yang tersisa tidak cukup bagi semua pihak terkait untuk menyelesaikan kepindahan sang pemain sebagai pinjaman.

Dengan situasi ini, Jim Ratcliffe yakin bahwa mereka bisa kembali mendekatinya pada Januari. Namun kali ini, Fofana menjadi target permanen alias dibeli, bukan dipinjam.

Fofana sendiri juga multitalenta. Selain menjadi gelandang tengah, ia juga bisa ditempatkan di posisi gelandang bertahan dan gelandang kanan.

Berdasarkan Transfermarkt, pemain berumur 24 tahun itu punya harga pasar 25 juta euro. Ia masih terikat kontrak dengan Moncao sampai 30 Juni 2025.

Untuk pembiayaannya ke Old Trafford, Manchester United jelas bakal dibantu Sir Jim Ratcliffe. Masalahnya, mereka harus bersaing dengan Juventus dan PSG yang secara performa sedang lebih baik di liga masing-masing.