In-depth

Gianluca Mancini: Bek AS Roma yang Diplot Man United untuk Gantikan Maguire

Minggu, 19 November 2023 15:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya nama yang disiapkan untuk menggantikan Harry Maguire, yakni Gianluca Mancini. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya nama yang disiapkan untuk menggantikan Harry Maguire, yakni Gianluca Mancini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya nama yang disiapkan untuk menggantikan Harry Maguire, yakni Gianluca Mancini.

Bek milik AS Roma itu diplot oleh Manchester United sebagai target seiring rencana klub mendepak Maguire dalam waktu dekat.

Disebutkan Gianluca Mancini akan didatangkan oleh klub berjuluk Setan Merah itu pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Di waktu bersamaan, Maguire pun akan didepak oleh Man United, sehingga biaya penjualannya akan dialihkan untuk merekrut Mancini.

Diyakini AS Roma akan meminta harga sekitar 30-35 juta euro (Rp589 miliar)untuk bek berusia 27 tahun tersebut pada musim panas nanti.

Harga tersebut hampir setara dengan mahar yang diminta Man United saat hendak melepas Maguire pada musim panas 2023 kemarin.

Profil Gianluca Mancini

Gianluca Mancini merupakan bek tengah kelahiran Italia, tepatnya di Pontedera pada 17 April 1996. Saat ini dirinya berusia 27 tahun dan tercatat membela AS Roma.

Meski kini membela AS Roma, kiprah Mancini justru bermula di akademi Fiorentina. Sayangnya, di Florence kiprahnya tak berjalan mulus hingga memutuskan hijrah ke Perugia.

Dari Perugia lah Mancini mampu tampil apik dan membuatnya ditebus oleh Fiorentina yang langsung menjualnya ke Atalanta pada Januari 2017.

Di Atalanta, Mancini jadi andalan selama 1,5 musim. Setelah itu dirinya dipinjamkan ke AS Roma dengan kewajiban mempermanenkannya dengan biaya 13 juta euro.

Usai menjalani semusim peminjaman, Mancini dipermanenkan AS Roma pada 2020. Sejak saat itu, 195 penampilan di berbagai ajang dengan torehan 9 gol dan 8 assist.

Lalu bagaimana dengan kualitas Gianluca Mancini? Apakah dirinya bisa menjadi pengganti Maguire yang tengah moncer di Man United?