In-depth

Bangunkan AC Milan dari Tidur Panjang & 3 Alasan Kenapa Paolo Maldini Layak Jadi Direktur Man United

Senin, 20 November 2023 08:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari Paolo Maldini yang diisukan akan bergabung bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari Paolo Maldini yang diisukan akan bergabung bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Paolo Maldini yang diisukan akan bergabung bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Legenda AC Milan tersebut rumornya bakal menjadi bagian dari director board baru di Old Trafford yang segera memiliki co-owner anyar yakni Sir Jim Ratcliffe.

Media-media besar Inggris mulai dari The Telegraph sampai Sky Sports ramai-ramai mengabarkan jika Maldini memang bakal merapat ke Manchester United.

Saat ini status pria 55 tahun asal Italia tersebut masih menganggur usai didepak dari kepengurusan AC Milan pada medio Juni 2023 silam.

Sempat berhembus klaim yang menghubungkan Maldini dengan Al Ittihad namun sampai saat ini belum juga ada peresmian dirinya berlabuh ke kesebelasan Arab Saudi tersebut.

Belum diketahui secara pasti apa posisi yang akan Paolo Maldini duduki di Manchester United.

Di AC Milan ia sempat menjabat sebagai direktur pengembangan pemain muda (2018-291) namun peran terpentingnya adalah sebagai direktur tekhnik (2019-2023).

Sebagai direktur tekhnik, Maldini mengawasi banyak hal termasuk terlibat dalam negosiasi transfer dan kontrak.

Hanya saja sejak isu ini berhembus pada Jumat (17/11/23) lalu belum ada konfirmasi resmi dari pihak Manchester United maupun Maldini.

The Red Devils mungkin masih menseleksi kandidat-kandidat lain dimana nama-nama seperti Paul Mictchell, Dougie Freedman, bahkan mantan rekan sejawat Maldini di AC Milan yakni Ricky Massara, ikut dipertimbangkan.

Namun Maldini sepertinya masih jadi sosok yang amat layak diberi kursi di direksi Manchester United era baru kepemilikan Ratcliffe.

Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan dan berikut adalah alasan kenapa Il Capitano layak menjadi officer baru di Old Trafford.