Liga 1

Janji Manis Eks Anak Asuh Luis Milla Usai Gabung Persita Tangerang

Selasa, 21 November 2023 18:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Klub Liga 1, Persita Tangerang, datangkan penjaga gawang baru, Kurniawan Kartika Ajie. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Klub Liga 1, Persita Tangerang, datangkan penjaga gawang baru, Kurniawan Kartika Ajie. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang baru saja memperkenalkan rekrutan baru, Kurniawan Kartika Ajie. Dia ditebus dari sesama klub Liga 1 2023/24, Persik Kediri. 

Pemain 27 tahun itu mengaku sangat antusias, apalagi Persita menunjukkan keseriusan dengan menebusnya dengan nominal transfer yang lumayan dari Persik. 

"Saya sangat senang dan bersyukur bisa bergabung dengan Persita di paruh musim ini. Persita sangat serius dalam proses kepindahan saya dari Persik Kediri, terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan," kata Ajie.

Kartika Ajie mengaku tidak sulit beradaptasi karena telah mengenal pelatih Divaldo Alves yang sebelumnya melatih Persik. Demikian juga pemain lainnya, sehingga membuatnya nyaman dan siap memberikan penampilan terbaik di bawah mistar gawang Persita. 

"Ya, saya pernah bekerja dengan Coach Divaldo saat berada di klub lama saya pada musim lalu. Itu tentu akan memudahkan saya untuk beradaptasi di Persita,” katanya.

"Semua pemain yang ada di Persita menerima saya dengan tangan terbuka. Banyak pemain yang sudah saya kenal sebelumnya, saya berharap bisa memberikan kontribusi dan membawa Persita di posisi terbaik hingga akhir musim," lanjut eks Persiba Balikpapan itu.

Bersama Persik Kediri, Kartika Ajie tampil dalam delapan pertandingan musim ini. Dia mencatatkan 34 penyelamatan, 14 intersep, dan 3 sapuan dari serangan lawan.

Dengan statistik yang cukup oke, manajemen Persita berharap Kartika Ajie memberikan ketenangan dipertahanan akhir. 

“Selamat datang Kartika Ajie di Persita, dirinya akan memberikan opsi tambahan di posisi penjaga gawang pada musim ini. Pengalamannya di ajang Liga Indonesia dalam usianya yang baru 27 tahun cukup banyak. Tentu kami berharap kontribusi dari dirinya,” ujar manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Kartika Ajie mengawali karier profesional di Persiba Balikpapan pada tahun 2016. Setelahnya, dia membela Arema selama empat musim, termasuk menjalani masa pinjaman di RANS Nusantara FC dan juga Barito Putera pada tahun 2021 dan 2022.

Ia juga sempat menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Luis Milla. Kartika Ajie membatu skuad Garuda Muda meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017.

Di Persita, Kartika Ajie akan bersaing dengan dua penjaga gawang lainnya yakni Adhitya Harlan dan Rendy Oscario. Kedua nama terakhir kerap bergantian menjaga gawang tim Pendekar Cisadane di putaran pertama Liga 1 2023/24.

Kartika Ajie jadi pemain baru kelima yang didatangkan Persita Tangerang pada putaran kedua Liga 1 2023/24. Sebelumnya ada Dany Saputra, Rendy Juliansyah, Dwi Andika dan Mochine Hassan Nader.