Liga Inggris

Efek Maguire! Raphael Varane segera Didepak Man United, antara ke Liga Italia atau Arab Saudi

Rabu, 22 November 2023 08:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Molly Darlington
Harry Maguire buat Raphael Varane segera didepak klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, antara ke Liga Italia atau Arab Saudi di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Harry Maguire buat Raphael Varane segera didepak klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, antara ke Liga Italia atau Arab Saudi di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Harry Maguire buat Raphael Varane segera didepak klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, antara ke Liga Italia atau Arab Saudi di bursa transfer.

Sejak didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021 lalu dari Real Madrid, Raphael Varane tentu selalu menjadi pilihan utama menjaga jantung pertahanan tim.

Duetnya bersama Lisandro Martinez pada musim 2022/2023 lalu, membuat Man United mampu finis empat besar sekaligus mengakhiri rentetan puasa gelar enam tahun dengan menjuarai Piala Liga Inggris.

Namun, tentu saja Varane, yang terbilang hebat dan menjadi pilihan utama, mungkin tak pernah terbayangkan olehnya bahwa dirinya akan dicueki Erik ten Hag hingga menjadi pilihan terakhir.

Terlebih lagi, cederanya Lisandro Martinez dan Harry Maguire yang tiba-tiba bermain bagus membuat Raphael Varane malah menjadi pilihan terakhir Erik ten Hag dalam mengisi pos bek tengah Manchester United.

Hal ini tampaknya tak lepas dari chemistry bek asal Prancis itu yang tampak lebih cocok dengan Martinez, sedangkan Maguire sendiri lebih klop dengan Jonny Evans.

Oleh sebab itu, jangan heran bila Ten Hag menyebut bahwa alasan dipilihnya Evans ketimbang Varane merupakan keperluan taktik sebab hal itu tampaknya benar adanya.

“Dipilihnya duet Harry dan Jonny adalah tentang alasan taktik. Saya rasa mereka melakukannya dengan baik,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Alhasil, terpinggirkannya bek berusia 30 tahun itu menjadi tak terelakkan sekalipun Victor Lindelof, yang kini terpaksa mengisi full-back karena krisis, tetap tak membuat Varane menjadi pilihan utama di pos bek tengah.

Raphael Varane bahkan disebut segera didepak Manchester United yang mana Liga Italia atau Arab Saudi bisa menjadi pelabuhan sang pemain berikutnya.