In-depth

Raphael Varane ke Bayern Munchen! 4 Bek Bintang Pengganti yang Cocok Man United Datangkan

Rabu, 22 November 2023 06:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Dylan Martinez
Bayern Munchen dikabarkan menjadikan bek Manchester United, Raphael Varane, sebagai target potensial untuk bursa transfer musim dingin 2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Bayern Munchen dikabarkan menjadikan bek Manchester United, Raphael Varane, sebagai target potensial untuk bursa transfer musim dingin 2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen dikabarkan menjadikan bek Manchester United, Raphael Varane, sebagai target potensial untuk bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Situasi terkini sang pemain di Liga Inggris (Premier League) jadi salah satu alasan kenapa Die Roten membuka peluang untuk mendatangkannya di paruh kedua 2023/2024.

Varane memang tidak lagi punya garansi untuk masuk ke starting XI Manchester United.

Dari lima penampilan terakhirnya bersama The Red Devils, hanya satu yang berstatus sebagai starter.

Sempat dikabarkan pecah kongsi dengan pelatih Erik ten Hag, namun rupanya Varane hanya terpinggirkan karena saat ini Harry Maguire bermain lebih baik.

Meski demikian, tetap tidak menutup kemungkinan Manchester United akan melepas eks Real Madrid itu jika ada yang berani menawar mengingat di usia 30 tahun Varane punya riwayat panjang soal cedera.

Menurut laporan Florian Plettenberg, Bayern Munchen adalah salah satu yang siap menampung juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis tersebut di bursa transfer musim dingin tahun depan.

Gaji tahunan Raphael Varane yang mencapai 15 juta Euro diklaim masih jadi bahan pertimbangan namun bukan berarti sang raksasa Liga Jerman akan mundur begitu saja.

Bahkan Bayern Munchen juga siap menuntaskan transfer permanen di Januari nanti dan bukannya pinjam. Menandakan jika mereka serius soal Varane.

Bagi Manchester United, ini bisa jadi kesempatan untuk melakukan upgrade pada lini belakang mereka sendiri.

Varane memang pemain top namun kualitasnya tidak lagi sama seperti dulu dan juga banyak opsi menarik di pasaran.

Termasuk empat nama berikut ini yang rasanya cocok menjadi bintang baru di Old Trafford.