In-depth

Tua-tua Keladi, 3 Alasan Kenapa Antoine Griezmann Layak Manchester United Kejar Lagi

Senin, 20 November 2023 06:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Manchester United dikabarkan menghidupkan lagi minat pada Antoine Griezmann untuk bursa transfer musim panas 2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Manchester United dikabarkan menghidupkan lagi minat pada Antoine Griezmann untuk bursa transfer musim panas 2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan menghidupkan lagi minat pada Antoine Griezmann untuk bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Sang raksasa Liga Inggris (Premier League) rela menggelontorkan dana berlimpah demi bisa mendatangkan penyerang Prancis milik Atletico Madrid tersebut.

Sebelumnya di 2016 Manchester United sudah pernah dikaitkan dengan Griezmann. Rumor sudah kencang berseliweran dan si pemain pun memberi kode tertarik bermain di Old Trafford.

Namun pada akhirnya ia justru memperpanjang kontrak di Atletico dengan alasan klubnya tersebut tidak akan sempat mencari penggantinya jika ia hengkang ke kota pelabuhan Inggris.

Pada bursa transfer musim panas 2019 Griezmann baru bisa pindah namun bukan ke Manchester United melainkan Barcelona sebelum kembali ke pelukan Atletico di 2021.

Seolah masih penasaran, pendekatan kedua pun Manchester United upayakan dengan laporan dari El Nacional mengklaim bahwa kontak dengan agen telah dilakukan.

Keseriusan The Red Devils ditunjukkan dengan kesudian untuk membayar klausul rilis Antoine Griezmann yang bernilai 25 juta Euro meski usia sang bintang kidal kini telah menginjak 32 tahun.

Tidak cuma itu, penambahan gaji menjadi tiga kali lipat juga bisa diberikan sebagai iming-iming agar pemilik 124 caps internasional bersama Prancis itu mau bergabung.

Artinya per musim Griezmann bisa menerima sekitar 21 juta Euro per musim andai berbaju Manchester United dan bahkan menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di sana.

Hanya saja apakah memang pemain yang sudah memasuki usia kepala tiga pantas untuk Manchester United sampai merogoh saku dalam-dalam?.

Jawabannya, kenapa tidak?. Memang akan ada problem soal kontinuitas ke depannya namun jika memang Griezmann adalah pion yang cocok untuk formula pelatih Erik ten Hag maka ia harus diburu.

Belakangan justru banyak pemain 'uzur' yang bisa memberikan impact instan dan nyata bagi Manchester United ketika datang di tengah keraguan macam Edinson Cavani, Casemiro, Cristiano Ronaldo, atau Christian Eriksen. Griezmann bisa mengikuti jejak yang sama karena sejumlah kelebihan berikut ini.