Liga Inggris

Belum Ganas di Liga Inggris, Rasmus Hojlund Dikasihani Legenda Manchester United

Kamis, 23 November 2023 08:46 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Rasmus Hojlund masih belum ngegas di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Rasmus Hojlund masih belum ngegas di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Andy Cole, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, buka suara soal Rasmus Hojlund yang baru merapat beberapa waktu lalu.

Tak dapat dipungkiri, Rasmus Hojlund adalah bintang bursa transfer Manchester United pada musim panas lalu. Didatangkan dari Atalanta, ia digadang-gadang menjadi mesin gol anyar Setan Merah.

Tiga bulan kompetisi berlalu, pertanda bahwa Rasmus Hojlund akan menjadi ujung tombak andalan mulai terlihat. Pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut terpantau masih menjadi top skor sementara Setan Merah dengan 5 gol.

Kelima gol Rasmus Hojlund bahkan dicetak di ajang Liga Champions, kompetisi yang sering dianggap paling sengit. Sementara itu, di Liga Inggris, pemain asal Denmark tersebut masih menanti gol pertamanya.

Jika dibandingkan dengan penyerang Setan Merah lainnya, Rasmus Hojlund jelas superior. Marcus Rashford baru mencetak 1 gol dalam 16 pertandingan musim ini, sedangkan Anthony Martial, Antony, Alejandro Garnacho, dan Jadon Sancho total baru menyumbang 2 gol.

Kondisi ini membuat Rasmus Hojlund menjadi tumpuan lini serang Manchester United di usia yang masih sangat muda. Hal ini membuat legenda Setan Merah, Andy Cole, merasa kasihan dan meminta maaf pada Rasmus Hojlund.

"Untuk anak seusia dia, kelihatannya sangat sulit. Saya bersimpati kepadanya karena dia didatangkan di usia yang sangat muda, dengan biaya transfer selangit, dan harus bermain di tim yang tidak menciptakan banyak kesempatan," ujar Andy Cole, dikutip dari Manchester Evening News.

"Rasmus telah datang dan langsung mendapat banyak tekanan dengan menjadi penyerang utama karena klub ini tak punya pencetak gol yang mumpuni sejak era Robin van Persie,

"Memang, dia sukses di Liga Champions. Tapi kompetisi Eropa sangat berbeda dengan Liga Inggris. Saya percaya Rasmus sudah berusaha sebisanya, dan berharap dia akan segera mencetak gol pertamanya di Liga Inggris," tuturnya.

Lebih lanjut, Andy Cole memberikan masukan kepada Manchester United untuk meringankan beban Rasmus Hojlund. Solusi tersebut tak lain adalah mendatangkan pemain anyar.