Bursa Transfer

Siapa Joao Neves? Sampai Diajak 2 Bintang Besar Portugal ke Liga Inggris

Kamis, 23 November 2023 13:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pedro Nunes
Pemain Benfica, Joao Neves. Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Pemain Benfica, Joao Neves. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Portugal sedang melanjutkan proses regenerasi usai era emas Cristiano Ronaldo - satu per satu bintang muda pun mulai mencuat.

Salah satunya adalah Joao Pedro Goncalves Neves. Ya, inilah nama terbaru yang muncul ke permukaan seiring performanya yang menjanjikan di Portugal.

Performa gelandang yang baru memasuki usia 19 tahun itu bahkan sampai membuat rekan setimnya di Portugal memberikan rekomendasi kepada klub masing-masing.

Bernardo Silva membujuknya untuk tampil di kompetisi Liga Inggris (Premier League). Tujuannya, supaya bisa bermain dengannya di Manchester City.

"(Peluang Neves tampil) di EPL? Pemain berkualitas bisa tampil di kompetisi mana pun," ucap Bernardo Silva dikutip Sky Sports dari wawancaranya dengan media Portugal.

Barangkali, itu adalah gambaran umum dari kualitas seorang pemain yang diorbitkan Benfica sejak di akademi klub hingga tim kelompok usia dan senior tersebut.

"Dia masih sangat muda dan yang penting adalah fokus kepada (karier di) klub saat ini. Masa depannya sangat menjanjikan," imbuh Bernardo.

Kapten Manchester United, Bruno Fernandes, juga menilai kompetisi Liga Inggris tepat sebagai tempat melanjutkan karier Joao Neves pada masa mendatang.

"Dia pemain hebat. Tapi saya tidak tahu apakah dia mendapat tempat (di MU) atau tidak," bilang Bruno Fernandes yang dilansir Sky Sports dari Sports TV.

"Dengan kualitas hebat dan masa depan cerah, tentu saya ingin dia (Neves) berada di samping saya (menjadi rekan satu tim)," tambah Bruno.