In-depth

3 Duel Kunci Manchester City vs Liverpool: Erling Haaland dan Mohamed Salah Sorotan Utama

Jumat, 24 November 2023 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Andrew Boyers
Menerawang tiga duel kunci laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). Foto: Reuters/Andrew Boyers. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Menerawang tiga duel kunci laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). Foto: Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM - Liverpool dan Manchester City akan terlibat pertarungan sengit di Liga Inggris (Premier League), Sabtu (25/11/23).

Bagaimana tidak? Keduanya saat ini hanya berselisih satu poin di klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Liverpool pun berpeluang besar menggulingkan musuh bebuyutannya tersebut dari puncak jika berhasil memenangkan pertandingan besok.

Rivalitas antara The Citizens dan The Reds memang sudah cukup lama menjadi konsumsi publik Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

The Reds yang dulunya bermusuhan habis-habisan dengan Manchester United, kini harus menambahkan The Citizens ke daftar rival abadi mereka.

Usai sikut-sikutan demi mahkota juara liga dari musim ke musim, Liverpool dan Manchester City kembali dihadapkan pada laga krusial pekan ini.

Jika berbicara soal kekuatan, keduanya sama-sama tim hebat dengan seabrek pemain bintang yang bisa diandalkan.

Lantas, seperti apa peta pertarungan Manchester City vs Liverpool untuk laga besok? Siapa saja yang patut diwaspadai?

Jeremy Doku vs Trent Alexander-Arnold

Di pertandingan besok, Liverpool nampaknya harus berhati-hati dengan Jeremy Doku yang sejauh ini tampil mengesankan meski baru bergabung dengan Manchester City.

Manchester City memang memiliki Erling Haaland sebagai pencetak gol andal, tapi bukan berarti mereka akan selalu bergantung pada striker untuk memenangkan laga.

Jeremy Doku adalah winger cerdik dan mampu menciptakan banyak masalah untuk siapa pun lawan Manchester City di lapangan.

Selain itu, ia juga punya kemampuan mencetak gol, begitu halnya Julian Alvarez, Bernardo Silva, bahkan Phil Foden.

Kemungkinan besar, Jeremy Doku nantinya akan berhadapan dengan Trent Alexander-Arnold yang mundur lagi sebagai full-back buntut cederanya Andy Robertson.

Mengingat Erling Haaland baru kembali dari cedera, bukan tidak mungkin Jeremy Doku akan menyumbang gol ke gawang Liverpool besok.