In-depth

5 Pemain yang Bakal Dijual Rugi Sir Jim Ratcliffe Usai Pegang Kendali Man United

Jumat, 24 November 2023 16:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Eric Gaillard
Setidaknya ada lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bakal dijual rugi oleh Sir Jim Ratcliffe, siapa saja? Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Setidaknya ada lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bakal dijual rugi oleh Sir Jim Ratcliffe, siapa saja?

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bakal dijual rugi oleh Sir Jim Ratcliffe, siapa saja?

Konglomerat asal Inggris itu dalam waktu dekat akan menjadi salah satu pemilik Manchester United usai mengakusisi 25 persen sahamnya.

Akuisisi Sir Jim Ratcliffe itu kabarnya dibarengi dengan kepastian dirinya akan memegang kendali bisnis klub berjuluk Setan Merah itu dari sisi olahraga.

Kendali yang dipegangnya dari sisi olahraga itu pun berkaitan dengan perekrutan pemain dan perombakan skuad Man United.

Belakangan telah banyak beredar kabar pemain yang akan didatangkannya maupun pemain yang akan dilepasnya pada bursa transfer 2024.

Dari sekian banyak pemain, kabarnya ada lima pemain yang bakal dijual Sir Jim Ratcliffe meski nantinya Man United harus merugi karena memboyongnya dengan harga mahal. Siapa saja?

1. Jadon Sancho

Nama pertama yang paling dekat dengan pintu keluar Old Trafford di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe adalah Jadon Sancho pada Januari 2024 nanti.

Konfliknya dengan sang pelatih, Erik ten Hag, membuatnya bakal didepak meski Man United akan rugi besar menjualnya dengan harga murah.

Disebutkan Man United akan menjualnya di angka 50 juta poundsterling, atau rugi sekitar 25 juta poundsterling saat memboyongnya pada musim panas 2021 kemarin.

2. Harry Maguire

Sir Jim Ratcliffe juga akan membiarkan Man United menjual Harry Maguire pada Januari 2024 meski dirinya bakal dilepas dengan harga murah.

Saat pertama kali didatangkan pada musim panas 2019 lalu, Man United harus merogoh kocek 80 juta poundsterling yang membuat Maguire menjadi bek termahal di dunia.

Kini ia pun akan dilepas dengan harga miring yakni sekitar 25-30 juta poundsterling saja. Rumor terkuat pun mengaitkan Maguire dengan kepindahan ke West Ham United.