Liga 1

Pembelaan Pelatih Persita soal Striker Maroko yang Melempem saat Kalahkan RANS

Jumat, 24 November 2023 13:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persita Tangerang
Striker Persita Tangerang, Hassan Nader, saat lawan RANS Nusantara pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada Kamis (23/11/2023). (Foto: MO Persita Tangerang) Copyright: © MO Persita Tangerang
Striker Persita Tangerang, Hassan Nader, saat lawan RANS Nusantara pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada Kamis (23/11/2023). (Foto: MO Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang telak dengan skor 3-0 atas RANS Nusantara FC pada pekan ke-20 Liga 1 2023/24, Kamis (23/11/23) malam di Indomilk Arena. Hasil itu bawa tim Ungu Barat menjauh dari zona degradasi.

Pada babak pertama, Persita berhasil unggul dua gol berkat aksi oleh Rifky Dwi Septiawan (29') dan Javlon Guseynov (37'). Pada babak kedua, giliran tandukan Ezequiel Vidal (55') membawa tim Pendekar Cisadane makin unggul dan bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih Persita, Divaldo Alves, mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Dia menyebut, raihan tiga poin tidak lepas dari taktik dan strategi yang dijalankan dengan baik oleh para pemain.

"Kami menganalisa dan mengobservasi permainan tim lawan, kami tahu mereka memiliki lini depan yang kuat, bisa jaga bola jadi kami pressing sejak awal," bukanya.

"Kami tidak mau mereka bermain dengan gaya mereka dan kami marking dengan disiplin. Kami sukses menjaga zona tengah, ada Bae Shin-yeong yang main bagus,” kata Divaldo.

Menurut Divaldo, tiga gol Persita hadir dimomen yang tepat. Itu juga berkat kerja keras para pemain sepanjang 90 menit. 

“Saya bahagia sekali karena semua pemain hari ini bekerja keras dan menunjukan kualitasnya," ujar Divaldo.

Disinggung soal striker anyar Persita, Hassan Nader yang belum perlihatkan kualitasnya di laga debut, Divaldo Alves memahaminya. Dia minta penggemar bersabar karena striker keturunan Maroko itu masih dalam tahap adaptasi.

“Hassan baru datang seminggu. Dia punya kualitas, tinggal perbaiki fitnesnya dan tadi di babak pertama dia juga fight,  tapi mudah-mudahan ke depan dia bisa berikan kontribusi lebih dari hari ini,” ujarnya. 

Pelatih asal Portugal juga angkat bicara soal penampilan pemain baru Persita, Kurniawan Kartika Ajie, di bawah mistar gawang. Divaldo mengatakan, timnya tak kebobolan bukan hanya karena aksi Kartika, tapi semua pemain.

“Semua pemain kerja keras tidak hanya Kartika. Saya juga tak mau fokus hanya satu pemain, saya mau bilang bahwa semua yang ada di tim ini kerja keras, semua lini saling bantu untuk tidak kebobolan,” tandasnya.

Divaldo Alves berharap, Persita bisa jaga konsistensi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Pekan depan mereka akan melawat ke markas Persija Jakarta.

"Yang paling penting kita bisa terus menjaga konsistensi dari pertandingan ke pertandingan lainnya. Karena misi kita masih belum selesai dan kita juga ingin keluar dari posisi kita saat ini," jelasnya.

"Selain itu saya pikir tim ini masih terus beradaptasi dalam sistem saya sejak saya tiba dan proses itu tidak bisa berhasil dengan cepat,” tuntas Divaldo Alves.

Tambahan tiga poin ini membawa Persita Tangerang naik ke peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2023/24. Tim Ungu Barat meraih 22 poin dari 20 pertandingan.