Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Bhayangkara FC Menggila, Resmikan Bek Argentina dan Eks Timnas

Jumat, 24 November 2023 07:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Khairul Imam/Persija
Pemain Bali United Osvaldo Haay kini gabung Bhayangkara FC untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024. Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Pemain Bali United Osvaldo Haay kini gabung Bhayangkara FC untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC nampaknya melakukan perubahan besar-besaran pada putaran kedua Liga 1 2023/24. The Guardian resmikan bek Argentina, bek kiri dan eks winger Timnas Indonesia.

Adapun tiga pemain baru yang dimaksud adalah Marcelo Herrera, Andik Rendika Rama dan Osvaldo Haay. Mereka didatangkan demi misi keluar dari zona degradasi.

Marcelo berperan sebagai bek tengah dan berusia 31 tahun. Dia terakhir kali membela klub Liga 2 Argentina, Agropecuario dengan catatan 18 kali penampilan.

Nampaknya, Marcelo direkrut untuk menggantikan posisi pemain asing asal Brasil yang dilepas yakni Crislan Henrique. Sebab, nama terakhir sudah tidak terdaftar di skuad Bhayangkara FC di situs resmi LIB selaku pengelola kompetisi Liga 1 2023/24.

Andik Rendika direkrut tim asuhan Mario Gomez dengan status pinjaman hingga akhir musim. Itu merupakan kesepakatan dengan Madura United yang merupakan pemilik bek kiri tersebut.

Lalu, Osvaldo Haay diamankan dengan kondisi bebas transfer. Dia sudah tidak punya klub pada putaran pertama, setelah memutuskan pisah dari Persija Jakarta sebelum kompetisi musim ini dimulai.

Sebelumnya, The Guardian telah memperkenalkan sejumlah pemain baru di putaran kedua Liga 1 2023. Mereka adalah Putu Gede, Arif Satria, Witan Sulaeman, George Blackwood, Mochammad Sabilah dan Zulfahmi Arifin.

Juara Liga 1 2017 ini nampaknya masih akan merekrut satu pemain asing lagi. Sebab, masih ada satu slot tersisa lantaran di situs LIB, Bhayangkara FC baru memiliki lima pemain asing.

Rumor yang beredar mengaitkan Bhayangkara FC dengan striker asal Argentina, Pereyra Diaz. Dia kini berseragam klub Liga India, Mumbai City.

Pereyra punya kedekatan dengan pelatih Bhayangkara FC saat ini, Mario Gomez. Keduanya sama-sama pernah membela klub Malaysia, Johor Darul Takzim. 

Sementara itu, Persis Solo dikaitkan dengan penyerang asal Brasil, Matheus Moresche. Dia sebelumnya beraksi bersama klub Irak, Naft Al Basra.

Matheus diproyeksikan sebagai pengganti Fernando Rodriguez yang belum lama ini dilepas Persis Solo. 

Klub tetangga Persis Solo, PSS Sleman, telah meresmikan striker anyar asal Burundi, Elvis Kamsoba. Dia mengisi slot yang ditinggalkan oleh Yevhen Bokhashvili yang kabarnya akan dilepas. 

Selain itu, Tim Super Elja dikaitkan dengan pemain berkebangsaan Sudan Selatan yakni Ajak Riak. Penyerang 22 tahun ini sebelumnya bermain di Liga 2 Australia bersama South Melbourne City.