Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Buru Marcos Leonardo, Barcelona Cari Pengganti Gavi

Jumat, 24 November 2023 17:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carla Carniel
Rumor transfer Liga Spanyol (LaLiga) diwarnai dengan aksi Real Madrid yang ingin merekrut Marcos Leonardo dan Barcelona bicara peluang mencari pengganti Gavi. Copyright: © REUTERS/Carla Carniel
Rumor transfer Liga Spanyol (LaLiga) diwarnai dengan aksi Real Madrid yang ingin merekrut Marcos Leonardo dan Barcelona bicara peluang mencari pengganti Gavi.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol (LaLiga) diwarnai dengan aksi Real Madrid yang ingin merekrut Marcos Leonardo dan Barcelona bicara peluang mencari pengganti Gavi.

Klub LaLiga, Real Madrid sering melirik pasar Brasil selama beberapa tahun terakhir, untuk merekrut talenta muda yang menjanjikan, guna menambah kekuatan tim.

Vinicius Junior dan Rodrygo masing-masing tiba pada tahun 2018 dan 2019, dan sejak itu mereka menjadi pemain kunci di tim utama Real Madrid.

Hal sama juga diharapkan terjadi pada Endrick Felipe, yang akan bergabung dengan klub dari Palmeiras musim panas mendatang.

Usaha Los Blancos berikutnya mungkin akan terjadi lebih cepat. Dilansir dari Football Espana, mereka telah dikaitkan dengan Marcos Leonardo dari Santos dalam beberapa pekan terakhir, dan pemain berusia 20 tahun itu diperkirakan akan pergi pada bursa transfer musim dingin. 

Goal Brasil mengatakan bahwa dia akan tersedia dengan harga €15-20 juta, dan Real Madrid telah diberitahu mengenai hal ini oleh agen sang pemain.

Selain Real Madrid, klub Eropa lainnya yakni Roma dan Newcastle United juga berlomba untuk merekrut Leonardo. Sehingga, Los Blancos harus bersaing untuk mendapatkannya.

Namun, jika Los Blancos benar-benar mengambil langkah pada bulan Januari, harapannya adalah bahwa mereka akan mendapatkan keuntungan yang signifikan, mengingat status mereka.

Seperti diketahui, Leonardo adalah seorang penyerang, dan Real Madrid kekurangan pemain di posisi tersebut musim ini, terutama saat ini dengan Vinicius yang absen hingga tahun 2024 karena cedera hamstring.  

Dengan demikian, bisa jadi Los Blancos ingin merekrut pemain muda Brasil itu pada bursa transfer musim dingin.