Liga Indonesia

Dari Witan hingga Osvaldo, Bhayangkara FC Berani Bicara Selamat dari Degradasi Liga 1

Sabtu, 25 November 2023 09:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker PSIS, Carlos Fortes terjatuh usai gagal melewati pemain Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Kamis (02/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker PSIS, Carlos Fortes terjatuh usai gagal melewati pemain Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Kamis (02/11/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez, menyambut baik gebrakan besar yang dilakukan oleh manajemen Bhayangkara FC yang mendatangkan banyak pemain baru dalam putaran kedua Liga 1 2023-2024. 

Bhayangkara FC memang banyak melakukan perubahan dalam putaran kedua Liga 1 2023-2024. Tim berjuluk The Guardians ini mendatangkan banyak pemain baru untuk mendongkrak posisi mereka di papan klasemen.

Setidaknya ada beberapa nama top yang didatangkan oleh Bhayangkara FC. Sebut saja nama-nama seperti Arif Satria, I Putu Gede, Witan Sulaeman dan yang terbaru adalah Osvaldo Haay yang menjadi rekrutan anyar di putaran kedua ini.

Kedatangan para pemain baru ini pun diakui Mario Gomez sangat membantu. Terlebih untuk menyongsong pekan ke-20 Liga 1 2023-2024 saat Bhayangkara FC menjamu Persija Jakarta, Senin (27/11/23) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

“Persiapan kami baik karena kami sudah kedatangan beberapa pemain baru,” ucap Mario Gomez.

Namun meski begitu, Mario Gomez mengaku Bhayangkara sejatinya saat ini dalam kondisi sulit. Terlebih bila melihat posisi Bhayangkara FC di papan klasemen Liga 1 saat ini.

Seperti diketahui Bhayangkara FC masih terjerembab di dasar klasemen Liga 1 dengan hanya meraih sembilan. Akan tetapi, dengan belanja besar yang dilakukan di paruh musim, tak ada alasan bagi Gomez untuk tak membawa tim milik kepolisian RI ini keluar dari zona degradasi. 

“Kami tahu situasinya di klasemen memang tidak baik dan saat ini kami mencoba untuk meraih kemenangan karena itu sangat penting buat kami,” tegas pelatih asal Argentina ini.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu menargetkan Hargianto dkk. bisa meraih kemenangan saat menghadapi Persija nanti.

“Ya kami coba step by step (untuk keluar dari zoan merah), pastinya kami ingin kemenangan dari Persija Jakarta,” pungkas pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez.