Liga 1

Persik Kediri Langsung Pasang 4 Pemain Baru dalam Derby Jatim Lawan Arema FC?

Sabtu, 25 November 2023 14:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri asal Brasil, Marcelo Rospide. Copyright: © MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri asal Brasil, Marcelo Rospide.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri merencanakan pertandingan debut kepada empat pemain yang menjadi rekrutan baru pada bursa transfer periode kedua Liga 1 Indonesia 2023/24. 

Jadwal terdekat adalah ketika Persik menjalani Derby Jawa Timur melawan Arema FC pada pekan ke-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (27/11/23).

Tim berjulukan Macan Putih sudah merampungkan persiapannya menyambut Derby Jatim. Renan Silva dkk berlatih terakhir di Kediri pada Jumat (24/11/23).

"Kami berlatih selama dua pekan terakhir dengan baik. Kami menargetkan bisa mengambil poin di Bali," kata pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Guna mendukung misi itu, Rospide pun tidak mau setengah-setengah. Para rekrutan yang baru bergabung dalam program latihan tim turut dibawa ke pulau dewata.

Dua nama yang baru saja diresmikan statusnya antara lain eks striker Persis Solo, Irfan Bachdim. Menyusul kemudian Ze Valente yang dipinjam dari Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, Persik Kediri juga merekrut dua pemain baru. Miswar Saputra menanti debut mengawal gawang, begitu pula bek pinjaman dari Persebaya, Ahmad Nuri Fasya.

Keempatnya diplot menggantikan tiga pemain yang dilepas, yakni Gunawan Dwi Cahyo serta Kurniawan Kartika Ajie, plus Rendy Juliansyah hijrah ke Persita Tangerang.

"Mereka kami boyong ke Bali. Kami ingin tampil maksimal dengan membawa semua opsi terbaik untuk membawa pulang poin," cetus pelatih berpaspor Brasil itu.

"Tapi untuk tampil atau tidak melawan Arema FC nanti, masih menunggu perkembangan terakhir, khususnya untuk Irfan dan Ze," tambah Marcelo Rospide.

Tak Remehkan Arema FC

Persik Kediri memang tampak percaya diri dengan situasi tim terkini. Namun, mereka juga sama sekali tidak mau meremehkan Arema FC, lawan terdekat di Liga 1.

Marcelo Rospide bahkan menilai tim berjulukan Singo Edan lebih kuat saat ini, kendati harus kehilangan top skor tim, Gustavo Almeida yang belakangan merapat ke Persija Jakarta.

"Saya sebenarnya juga heran, kenapa dalam situasi saat ini, Arema FC malah melepas Gustavo. Dia striker yang bagus dan berkualitas," ujar Rospide.

Pengakuan Marcelo Rospide memang sesuai fakta. Bagaimana Gustavo Almeida menjadi mesin gol dan hingga kini masih memimpin bursa top skor Liga 1 dengan 14 gol.

Gustavo pula yang dua kali membobol gawang Persik di Stadion Brawijaya, 15 Juli lalu. Tuan rumah menang telak 5-2 pada Derby Jatim edisi pertama.

"Namun, saya melihat kualitas Arema FC pasti lebih baik dengan hadirnya pemain baru. Mereka tim yang berbeda dibandingkan putaran pertama lalu," sambungnya.

Tanpa Gustavo, Arema FC tetap lah tim dengan kualitas bagus. Mantan pelatih klub Liga 2 Tiongkok, Meizou Hakka FC ini lantas menyebut dua pemain Arema FC yang wajib diwaspadai.

"Ariel Lucero pemain bagus dan berbahaya. Begitu (Charles) Lokoli Ngoy yang tampak kuat. Mereka kami beri atensi tinggi, selain pemain lain," pungkas Rospide.