Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Sudah Siapkan Uang untuk Haaland, Atletico 'Dikerjai' Juventus

Sabtu, 25 November 2023 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Manchester City, Erling Haaland, tengah diburu Real Madrid pada bursa transfer. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Manchester City, Erling Haaland, tengah diburu Real Madrid pada bursa transfer. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol hari ini, Sabtu (25/11/23), di mana dua klub Kota Madrid tengah dihadapkan situasi berbanding terbalik pada bursa transfer. 

Real Madrid masih berupaya keras untuk mendapatkan suksesor lini serang berjangka panjang, usai Karim Benzema memutuskan pergi ke Liga Pro Saudi.

Klub berjulukan Los Blancos kini masih dikaitkan dengan salah satu striker tajam di Eropa, Erling Haaland, untuk proyeksi jangka panjang.

Harga striker internasional Norwegia yang menembus 200 juta euro itu tampaknya tidak menjadi masalah, seiring rencana bersih-bersih skuad Madrid pada Januari 2024 nanti.

Saat ini, Haaland masih jadi andalan utama Manchester City dalam mendulang gol. Dari 12 pekan kompetisi EPL berjalan, dia sudah membukukan 13 dan 3 assist.

Diario AS menyebut, bahwa Madrid tengah berhitung secara cermat dalam operasi transfer bomber yang mengabdi di Manchester City sampai 2026 tersebut.

Tim yang masih dibesut Carlo Ancelotti itu kini punya budget yang tersedia senilai 128 juta euro. Anggaran itu bisa melebar hingga 265 juta euro untuk tahun depan.

Tentu saja, nominal itu bisa mengakomodir rencana klub mendatangkan striker kelas satu seperti Erling Haaland. Pun demikian dengan sejumlah nama lainnya.

Diario AS bahkan merinci bagaimana sektor keuangan Madrid agar terhindar dari financial fair play. Saat ini, Madrid berada di ambang batas gaji sampai 2025.

Detailnya adalah anggaran yang mencapai 70 persen pembelanjaan pemain, dengan 519 juta euro dari pendapatan klub dan 712 juta euro dihabiskan untuk gaji.

Namun, angka itu bisa saja turun menjadi 452 juta euro dari 843 juta euro dalam waktu dekat. Hal ini sebagai bagian dari rencana belanja pemain dengan porsi lebih besar.