Bursa Transfer

Bukan Real Madrid dan Liverpool, Ini Klub yang Akan Dilatih Xabi Alonso Musim Depan

Sabtu, 25 November 2023 02:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Thilo Schmuelgen
Xabi Alonso saat laga Liga Champions antara Bayer Leverkusen vs FC Porto Copyright: © Reuters/Thilo Schmuelgen
Xabi Alonso saat laga Liga Champions antara Bayer Leverkusen vs FC Porto

INDOSPORT.COM - Xabi Alonso, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam diincar menjadi pelatih masa depan Bayern Munchen.

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, tengah menjadi sorotan. Eks pemain Liverpool dan Real Madrid tersebut sukses membawa klubnya meraih kejayaan pada musim ini.

Di bawah asuhan Xabi Alonso, Bayer Leverkusen menjelma klub yang ditakuti di Liga Jerman. Bahkan, hingga pekan ke-11, klub berjuluk Werkself tersebut belum tersentuh kekalahan.

Leverkusen juga hanya satu kali meraih hasil imbang pada musim ini. Sisanya, Serhou Guirassy dkk sukses menuntaskan laga dengan membawa pulang 3 poin.

Pencapaian ini membuat Xabi Alonso dibidik oleh banyak klub. Dua mantan klubnya, Real Madrid dan Liverpool, paling banyak disebut akan menjadi pelabuhan anyar Xabi Alonso di masa depan.

Real Madrid sendiri tengah dilanda kegalauan setelah pelatih andalan mereka, Carlo Ancelotti, diincar untuk menjadi pelatih Timnas Brasil. Sementara, posisi Jurgen Klopp sejauh ini masih aman, meski sempat dirumorkan akan menggantikan Hans-Dieter Flick sebagai pelatih Timnas Jerman.

Namun, belakangan muncul klub ketiga yang dirumorkan akan menjadi pelabuhan anyar Xabi Alonso. Klub tersebut tak lain adalah rival utama Bayer Leverkusen musim ini di Liga Jerman, Bayern Munchen.

Rumor ini diembuskan oleh El Chiringuito TV. Dilansir dari Liverpool Echo, Xabi Alonso siap menukangi Bayern Munchen mulai musim panas mendatang.

Meski demikian, peluang Xabi Alonso melatih Bayern Munchen layak dipertanyakan, mengingat Die Roten baru saja menunjuk Thomas Tuchel menjadi pelatih pada awal tahun kemarin.

Lantas, sehebat apa Xabi Alonso, yang membuatnya layak menangani klub sebesar Real Madrid, Liverpool, atau Bayern Munchen?