In-depth

Di Atalanta Justru Memble, Sebaiknya AC Milan Tak Pulangkan De Ketelaere

Jumat, 24 November 2023 15:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@charlesdeketelaere
Charles De Ketelaere mungkin ada baiknya tidak dipulangkan AC Milan usai masa peminjamannya ke Atalanta usai. (Foto: Instagram@charlesdeketelaere) Copyright: © Instagram@charlesdeketelaere
Charles De Ketelaere mungkin ada baiknya tidak dipulangkan AC Milan usai masa peminjamannya ke Atalanta usai. (Foto: Instagram@charlesdeketelaere)

INDOSPORT.COM - Charles De Ketelaere mungkin ada baiknya tidak dipulangkan AC Milan usai masa peminjamannya ke Atalanta usai.

Grafik performa bintang muda Belgia itu di Liga Italia (Serie A) menunjukkan tidak adanya perkembangan signifikan dan justru gol juga assistnya tidak lagi tampak.

Di awal kedatangannya ke Atalanta, De Ketelaere menunjukkan display yang menjanjikan.

Pelatih Gian Piero Gasperini memberinya peran sebagai pemain depan menemani sesama pendatang baru, Gianluca Scamacca, dam hasilnya cukup baik.

Sebanyak dua gol plus dua assist disumbangkan De Ketelaere dari enam pertandingan pertamanya di semua ajang termasuk Liga Italia dan Liga Europa namun setelahnya tidak ada lagi kontribusi signifikan.

Sudah delapan pertandingan beruntun eks penggawa Club Brugge itu berhenti berproduksi sebagai penyerang.

Mandulnya De Ketelaere kemudian membuat Atalanta juga ikut terhambat. Rasio kemenangan La Dea hanya 50% saja selama masa paceklik si pemain.

Beruntung mereka masih punya sumber gol lain seperti Ederson, Teun Koopmeiners, dan Scamacca yang di Liga Italia kini mengakumulasikan 12 gol.

Dilaporkan dari Calciomercato, Atalanta masih akan menaruh kepercayaan pada Charles De Ketelaere ke depannya.

Namun bagi AC Milan mungkin sudah saatnya mengakui jika mereka sudah salah beli pemain.