Liga Italia

Debut Francesco Camarda Pukau Kapten dan Pelatih AC Milan, Layak Jadi Deputi Giroud?

Minggu, 26 November 2023 18:33 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Francesco Camarda debut di laga AC Milan vs Fiorentina, Sabtu (25/11/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Francesco Camarda debut di laga AC Milan vs Fiorentina, Sabtu (25/11/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - Debut Franceco Camarda bersama klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya memukau sang kapten, Davide Calabria, dan sang pelatih, Stefano Pioli.

Sejarah tercipta para pertandingan AC Milan vs Fiorentina pada pekan ke-14 Liga Italia 2023/2024. Pemain AC Milan, Francesco Camarda, memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang melakoni debut bersama tim senior sepanjang sejarah Liga Italia.

Diturunkan pada menit ke-83 untuk menggantikan Luka Jovic, Francesco Camarda debut di Liga Italia di usia 15 tahun, 8 bulan, dan 15 hari.

Dengan waktu tampil yang hanya sekitar 10 menit, tak banyak yang bisa dilakukan Francesco Camarda dalam debutnya bersama Rossoneri.

Meski demikian, penampilannya yang sekilas tersebut rupanya sudah memukau 2 sosok penting di AC Milan, yakni sang kapten, Davide Calabria, dan sang pelatih, Stefano Pioli.

Keduanya kompak memberikan pujian pada Francesco Camarda, pemain yang telah mencetak ratusan gol di tim junior AC Milan.  

"Dia jelas punya talenta. Dia harus menikmati dirinya sendiri tapi juga mesti tahu bahwa dirinya harus berjuang lebih keras daripada yang lain untuk bisa naik ke atas," ujar Davide Calabria, dikutip dari Sempre Milan.

"Camarda adalah anak yang baik. Dia sangat muda, bertalenta, dan juga sangat dewasa. Tak mudah melakoni debut di usia semuda ini tapi dia layak untuk itu," Stefano Pioli menimpali.

"Dia tahu bahwa dia sangat bertalenta. Tapi dia sangat rendah hati dan disukai semua orang di ruang ganti. Jelas, dia mesti menuruti jalannya dan kami akan menemaninya," tuturnya menambahkan.

Euforia akan Francesco Camarda di tim utama sontak menutupi kekecewaan Milanisti atas penampilan buruk Luka Jovic, yang sejatinya diandalkan menjadi ujung tombak pada laga melawan Fiorentina.