Liga Inggris

Everton vs Man United: Taktik Brutal Erik ten Hag demi Hancurkan Skuad Sean Dyche

Minggu, 26 November 2023 12:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag punya taktik khusus untuk mengamankan kemenangan tim asuhannya di laga Everton vs Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2023/24. Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag punya taktik khusus untuk mengamankan kemenangan tim asuhannya di laga Everton vs Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag punya taktik khusus untuk mengamankan kemenangan tim asuhannya di laga Everton vs Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Manchester United akan bertandang ke Goodison Park untuk menghadapi Everton pada Minggu (26/11/23) pukul 23.30 WIB.

Manchester United atau Setan Merah sudah berhasil meraih tiga poin di dua pertandingan terakhir mereka. Saat ini, mereka menghuni posisi delapan dengan 21 poin.

Everton sendiri sedang terpuruk di zona degradasi (posisi 19) dengan empat poin. Hal ini disebabkan kasus yang menimpa mereka, yang menyebabkan Everton mendapat pengurangan poin.

Meski tuan rumah sedang terpuruk, tapi Erik ten Hag tetap tidak ingin menganggap remeh skuad asuhan Sean Dyche tersebut. Ia tetap meminta timnya untuk tampil habis-habisan.

"Kami sudah melakukannya di beberapa laga terakhir. Anda harus ikut berjuang saat tidak memiliki bek kiri, winger kanan, dan harus bertukar peran dengan rekan Anda," ujarnya via Manchester Evening News.

"Pastikan Anda berlari lebih cepat dari lawan Anda. Anda wajib membantu satu sama lain dan reaksi Anda juga harus ditingkatkan. Hal itulah yang menciptakan pondasi."

"Permainan mereka (Everton) selalu konsisten. Jadi, sekalinya kami memiliki mindset yang jelas, kami dapat menciptakan momen brilian. Sebab, kami memiliki tim yang bisa melakukannya."

"Kami sudah membuktikan hal tersebut. Sehingga, kami bisa memenangkan empat dari lima pertandingan. Laga terakhir (melawan Luton Town)  menjadi bukti karakter tim kami," pungkasnya.

Dari komentarnya tersebut, jelas Erik ten Hag mengharapkan semua pemainnya untuk tampil penuh konsentrasi dan bermain sebagai sebuah tim, bukan mengandalkan skill individu.