Liga Italia

Juventus vs Inter Milan: Taktik 'Bumerang' yang Wajib Dihindari Simone Inzaghi

Minggu, 26 November 2023 12:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Albert Gea
Arrigo Sacchi membeberkan taktik yang wajib dihindari Simone Inzaghi untuk mengamankan kemenangan Inter Milan di laga kontra Juventus di Liga Italia 2023/24. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Arrigo Sacchi membeberkan taktik yang wajib dihindari Simone Inzaghi untuk mengamankan kemenangan Inter Milan di laga kontra Juventus di Liga Italia 2023/24.

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, membeberkan taktik yang wajib dihindari Simone Inzaghi untuk mengamankan kemenangan Inter Milan di laga kontra Juventus di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

Inter Milan akan menghadapi Juventus di Turin dalam big match Derby d'Italia pekan ke-13 Serie A Italia 2023/24. Keduanya akan bertanding pada Senin (27/11/23) pukul 02.45 WIB.

Momen ini merupakan kesempatan bagi kedua tim yang sama-sama ingin memperebutkan Scudetto. Inter fokus untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen dan Juventus ingin menggeser posisi Inter.

Karena ini merupakan big match, eks pelatih AC Milan yang bernama Arrigo Sacchi turut memberikan komentarnya, seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

"Mari kita buka pembahasan ini dengan memperhatikan dua tim yang sama-sama sudah belanja banyak pemain di bursa transfer. Jadi, masuk akal kalau pertandingan ini bakal menarik," ujar Sacchi.

"Lalu, kita memiliki dua pelatih yang memiliki pola pikir sangat taktikal, yakni Inzaghi dan Allegri. Dalam hal ini, Allegri mungkin selevel di atas rivalnya."

"Juventus akan fokus untuk merapatkan pertahanan mereka, duel-duel fisik, dan serangan balik yang mengandalkan Chiesa dan Kean."

"Kalau permainan Inter hanya fokus ke bertahan dan serangan balik, mereka akan kalah. Kenapa? Karena, Juve secara fundamental lebih superior."

"Jadi, agar bisa menang, Nerazzurri wajib bermain agresif, terorganisir, dan mengajak setiap pemain untuk ikut serta dalam penguasaan bola."

"Itulah cara yang bisa mereka lakukan untuk merepotkan Juventus, dan menebar ancaman kepada tim lain di Liga Italia," pungkasnya.