In-depth

Statistik Ciamik Greenwood di Getafe, Man United Bakal Menyesal jika Tak Pulangkan Si Anak Hilang!

Minggu, 26 November 2023 20:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Michael Regan/Getty Images
Usai 'diasingkan' oleh Manchester United ke Getafe, Mason Greenwood perlahan bisa memulihkan reputasinya sebagai pemain top di Liga Spanyol (La Liga). Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Usai 'diasingkan' oleh Manchester United ke Getafe, Mason Greenwood perlahan bisa memulihkan reputasinya sebagai pemain top di Liga Spanyol (La Liga).

INDOSPORT.COM - Usai 'diasingkan' oleh Manchester United ke Getafe, Mason Greenwood perlahan bisa memulihkan reputasinya sebagai pemain top di Liga Spanyol (La Liga).

Kini semakin terbuka kemungkinan untuk sang penyerang 22 tahun untuk pulang ke Old Trafford musim depan dan meneruskan karier impian bersama Setan Merah yang sempat terputus karena skandal kekerasan seksual.

Pada Minggu (26/11/23), nama Greenwood kembali jadi buah bibir usai ia jadi salah satu pahlawan kemenangan Getafe atas Almeria di Estadio Coliseum.

Getafe sempat tertinggal lebih dulu usai Largie Ramazani, rekan satu angkatan Greenwood di akademi Manchester United, membuat Almeria memimpin di menit ketujuh.

Beruntung gol balasan sudah bisa tuan rumah amankan sebelum jeda turun minum teparnya di menit ke-33.

Aktornya adalah Greenwood sendiri dengan tembakan keras kaki kiri dari sayap kanan yang mengarah deras ke arah tiang jauh gawang kawalan Luis Maximiano.

Berkat golazo tersebut, El Geta mendapat motivasi ekstra. Puncaknya adalah saat Borja Mayoral mengunci gol kemenangan di injury time babak pertama dan skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Tambahan tiga poin di pekan ke-14 Liga Spanyol 2023/2024 membuat Getafe pun berhak bertahan meduduki posisi delapan klasemen sementara.

Mereka hanya berjarak tiga angka saja dari Real Sociedad yang berdiri di garis terakhir zona kompetisi Eropa musim depan.

Getafe pastinya merasa senang karena perjudian berisiko mereka untuk merekrut Mason Greenwood sebagai pinjaman dari Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu berbuah manis.

Di tangan mereka kini ada pemain hebat nan lapar akan pembuktian. Bila 'memainkan kartu' dengan cerdas, Getafe mungkin bisa memiliki Greenwood sepenuhnya musim depan.

Salah satunya dengan menunjukkan statistik apik sang wonderkid Inggris di ibu kota Spanyol yang belum tentu bisa direplika lagi bila ia pulang ke Manchester.