In-depth

Terbuang di Bayern Munchen, Pantaskah Man United Pungut De Ligt di Bursa Transfer Musim Dingin?

Minggu, 26 November 2023 19:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Albert Gea
Kabar yang mengaitkan Raphael Varane dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim dingin nanti dipastikan membuat Matthijs de Ligt memanas. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Kabar yang mengaitkan Raphael Varane dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim dingin nanti dipastikan membuat Matthijs de Ligt memanas. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Kabar yang mengaitkan Raphael Varane dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim dingin nanti dipastikan membuat Matthijs de Ligt memanas.

Pasalnya saat ini saja defender asal Belanda tersebut sudah kesulitan menembus tim utama Die Roten. Jelas situasinya bisa memburuk bila bintang kenamaan Manchester United tadi jadi merapat di paruh kedua 2023/2024.

De Ligt sudah harus bersaing dengan Dayot Upamecano juga Kim Min-jae dan diyakini kedatangan satu pemain lagi di lini belakang bisa memaksaknya untuk pergi menuju pintu keluar Allianz Arena.

Bila skenario terburuk jadi kenyataan, maka lima klub berikut ini bisa menjadi opsi baru bagi De Ligt mencari menit bermain.

Isu akan hengkangnya pemain 24 tahun itu dari Allianz Arena sebenarnya tidak dimulai sejak ada rumor mengenai Varane.

Sejak awal De Ligt sepertinya memang bukan bek favorit pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, dan diklaim partai Liga Champions melawan Manchester United pada 21 September 2023 lalu bak kucuran bensin pada relasi mereka yang sudah membara karena De Ligt dicadangkan.

Namun bila benar nantinya ia akan digantikan oleh Varane, maka De Ligt bisa meresponnya dengan terbang ke Old Trafford.

Matthijs de Ligt bukan sosok asing bagi Manchester United mengingat sebelum bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2019 silam, ia adalah target Setan Merah.

Ditambah lagi manajer Erik ten Hag juga sempat melatihnya ketika masih di De Godenzonen dan bahkan menjadikannya sebagai kapten tetap termuda dalam sejarah klub di usia 19 tahun.

Reuni kedua insan tentu ajan jadi skenario ideal di bursa transfer musim dingin mendatang. Terutama karena sang pemain bisa menjadi upgrade bagi Raphael Varane.