Liga 1

Waspadai para Eks Persib, Nick Kuipers Wajibkan Poin Penuh di Markas Dewa United

Minggu, 26 November 2023 13:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Madura United Junior Brandao dikawat ketat oleh pemain Persib Nick Kuipers pada laga Liga 1 2023 di Stadion Gelora Bangkalan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Madura United Junior Brandao dikawat ketat oleh pemain Persib Nick Kuipers pada laga Liga 1 2023 di Stadion Gelora Bangkalan.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, menargetkan tiga poin pada pertandingan tandang Liga 1 2023-2024 menghadapi Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tanggerang, Minggu (26/11/23).

Menurut Nick, kemenangan dibutuhkan pada sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, agar posisi Persib di papan atas bisa terjaga. Karena, persaingan di klasemen saat ini sudah semakin ketat.

Seperti diketahui, hingga Sabtu (25/11/23), Persib berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan dengan 35 poin, posisi skuad Maung Bandung tergeser oleh Bali United yang sudah melakoni pertandingan pekan ke-20 dan mengumpulkan 36 poin.

Selain itu, selisih poin Persib dengan penghuni posisi empat sampai enam di klasemen sementara hanya berjarak satu sampai empat poin. Sehingga, persaingan papan atas sangat ketat.

"Saya rasa besok bagi kami kembali menjadi laga yang penting. Kami perlu mendapatkan poin penuh agar bisa menjaga jarak dengan tim dari peringkat lima, itu hal yang penting," kata Nick Kuipers.

Pemain asal Belanda ini menyadari, tidak mudah untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan tandang Liga 1 2023-2024. Apalagi, Dewa United menurutnya merupakan salah satu tim yang dihuni banyak pemain berkualitas.

Sehingga, pada pertandingan tersebut, dia bersama rekan-rekannya harus bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya dan mewaspadai permainan lawan.

"Mengenai Dewa, mereka punya kualitas yang bagus di dalam tim, mereka punya pemain yang musim lalu membela Persib dan mempunyai kualitas tentunya," tegasnya.

Persib sendiri menurut Nick, memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi Dewa United, apalagi sebelumnya pemain sudah mendapatkan jatah libur dari tim pelatih.

Sehingga, saat kembali berlatih untuk persiapan menghadapi Dewa United, kondisi pemain sudah segar dan fokus untuk mengamankan poin penuh di kandang lawan.

"Jadi kami harus siap. Kami sudah diberi beberapa hari libur, tentu itu membuat kami segar kembali, kami juga sudah berlatih selama sepekan lebih," ucapnya.

"Saya kami siap untuk pertandingan besok (hari ini -red) dan melihat ke depan untuk bertanding melawan Dewa," ujar pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini.

Pertemuan Pertama Alot

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib hanya mampu bermain imbang dengan Dewa United dengan skor 2-2.

Menurut Nick, pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024 seharusnya tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan. Meski demikian, skor harus berakhir imbang 2-2.

"Waktu itu skornya 2-2, mungkin kami seharusnya layak mendapat lebih, tapi ini sepak bola. Kadang kami bisa menang, kadang kalah atau kadang imbang," ungkapnya.

"Jadi tidak ada yang spesial untuk laga berikutnya dan kami akan pergi ke Tangerang sama seperti pekan-pekan lainnya saat memainkan laga tandang," jelas Nick Kuipers.

Pada pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, Nick Kuipers bakal kembali berhadapan dengan Ricky Kambuaya yang merupakan mantan rekan setimnya di Persib.

Menurut Nick, Ricky Kambuaya merupakan salah satu pemain berkualitas yang dimiliki oleh Dewa United, meski begitu bek andalan Persib ini sudah siap untuk berhadapan dengan Ricky Kambuaya.

"Dia pemain yang bagus, tentu saja dia akan selalu tampil fight untuk timnya dan selalu berada paling depan untuk timnya. Jadi kami harus siap dan tetap lakukan apa yang ditunjukkan di setiap pertandingan. Menyiapkan diri kami sendiri seperti biasanya," tegasnya.