Liga Inggris

Manchester United Nyontek Cara Ampuh AC Milan untuk Hancurkan Everton

Senin, 27 November 2023 10:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Klub Liga Inggris, Manchester United, seolah-olah menyontek cara ampuh AC Milan, saat wakil Liga Inggris itu menghancurkan Everton di Goodison Park.  (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Klub Liga Inggris, Manchester United, seolah-olah menyontek cara ampuh AC Milan, saat wakil Liga Inggris itu menghancurkan Everton di Goodison Park. (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, seolah-olah menyontek cara ampuh AC Milan, saat wakil Liga Inggris itu menghancurkan Everton di Goodison Park.

Manchester United menambah luka bagi Everton yang baru saja disanksi pengurangan 10 poin lewat kemenangan di kandang lawan dengan skor 0-3, Minggu (26/11/23) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Man United masing-masing dilesakkan oleh Garnacho, Rashford dan Martial. Semenatara sang tuan rumah tak mampu cetak gol.

Setan Merah pun kini merangsek ke peringkat enam pada klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin, selisih 6 angka dari Arsenal yang berada di puncak.

Bukan hanya itu, laga ini juga membuat gelandang 18 tahun, Kobbie Mainoo, menarik perhatian karena menjalani debutnya Liga Inggris untuk Manchester United.

Kobbie Mainoo diturunkan Erik ten Hag sebagai starter, menggantikan posisi Mason Mount yang tengah dihantam cedera cukup parah.

Dalam laga Everton vs Man United, Mainoo bermain selama 72 menit sebagai gelandang bertahan sebelum digantikan oleh Sofyan Amrabat.

Mainoo jadi pemain paling muda di antara pemain starter Manchester United dan Everton pada laga tersebut, tetapi performanya melebihi ekspektasi.

Meski  usianya masih muda, Mainoo mampu bermain tenang dan solid. Dia membantu Manchester United menjaga clean sheet lewat kemampuan bertahannya.

Sofascore mencatat Mainoo melakukan 2 kali sapuan, 1 kali memblok tembakan lawan, 2 kali intersep, 1 tekel, dan memenangkan  2 dari 3 upaya duel udara.