Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Bidik Bintang Piala Dunia U-17

Senin, 27 November 2023 22:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Juan Medina
Vinicius Junior merayakan gol kedua bersama rekan setimnya pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (09/11/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Vinicius Junior merayakan gol kedua bersama rekan setimnya pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (09/11/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap rumor transfer yang terjadi di Liga Spanyol. Kabar kali ini datang dari Real Madrid yang dikabarkan menaruh minat terhadap talenta muda Argentina, Claudio Echeverri.

Nama Claudio Echeverri memang tengah menjadi perbincangan hangat. Hal ini tak lepas dari penampilan gemilangnya bersama Timnas Argentina di kancah Piala Dunia U-17.

Ya, Claudio Echeverri memang menjadi bintang di ajang Piala Dunia U-17 2023. Setidaknya dirinya menjadi biang keladi di balik tersingkirnya Brasil U-17.

Bagaimana tidak, pemain milik River Plate ini mencetak tiga gol ke gawang Brasil U-17 di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/23).

Bahkan dengan hattrick ya ini dirinya dianggap sebagai The Next Lionel Messi. Berkat tambahan tiga golnya itu, Claudio Echeverri menjadi top skor sementara Piala Dunia U-17 2023 dengan koleksi lima gol.

Namun, bintang penerus Lionel Messi itu berbagi tempat di puncak top skor dengan rekan senegaranya, Agustin Ruberto, yang juga menorehkan lima bola. 

Kini dengan penampilan gemilangnya, membuat Claudio Echeverri menjadi buruan klub-klub top Eropa. Menurut laporan Thehardtackle.com, si The Next Lionel Messi itu dikabarkan menjadi incaran Real Madrid hingga Manchester City.

Echeverri masuk dalam radar Real Madrid dan bahkan Los Blancos telah melakukan penawaran pada bursa transfer 2023 namun kala itu Real Madird gagal memboyong Echeverri ke Santiago Bernabeu.

Masih menurut sumber yang sama, Real Madrid hingga saat ini tetap tertarik pada pemain ajaib Argentina itu. Sebab, Echeverri dinilai bisa menjadi solusi ofensif jangka panjang. Namun, Real Madrid akan menghadapi persaingan ketat dengan PSG dan Manchester City. 

Di sisi lain kabar transfer juga melibatkan Barcelona. Namun bukan sosok pemain baru, melainkan Barcelona dikabarkan tengah membidik dua nama pelatih untuk pengganti Xavi.

Kursi Xavi sebagai pelatih Barcelona memang dikabarkan sedang dalam masa tekanan. Terlebih Barcelona meraih hasil minor di beberapa laga akhir La Liga.

Bahkan di laga terakhir La Liga, Barcelona hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano.

Dengan melihat situasi ini, beberapa nama pelatih sempat dikaitkan sebagai pengganti Xavi di Barcelona. Dua nama pelatih tersebut antara lain, Michel Sanchez dari Girona dan juga pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil.

Menurut Sport, Laporta dan Deco adalah penggemar berat Imanol. Pelatih berusia 52 tahun itu memimpin La Real ke Liga Champions musim lalu untuk pertama kalinya dalam satu dekade, dan secara luas dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di LaLiga.

Namun usaha Barcelona mendatangkan Imanol akan sulit sebab sang pelatih memiliki kontrak bersama Real Sociedad hingga 2025.