Liga Champions

3 Alasan Manchester United Bisa Kalahkan Galatasaray dan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Selasa, 28 November 2023 07:13 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Rasmus Hojlund di laga Liga Champions antara Manchester United vs Galatasaray Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Rasmus Hojlund di laga Liga Champions antara Manchester United vs Galatasaray

INDOSPORT.COM - Manchester United diwajibkan untuk meraih kemenangan saat bertandang ke markas Galatasaray demi bisa menjaga asa lolos 16 besar Liga Champions.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Champions matchday ke-5 dari grup A antara Galatasaray vs Manchester United di Stadion RAMS Park, pada Kamis (30/11/23) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan karena perolehan poin mereka tidak terpaut jauh untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini Galatasaray berada di peringkat ke-3 dengan 4 poin sedangkan Manchester United tenggelam di dasar klasemen dengan 3 poin.

Tambahan tiga poin bisa membawa Galatasaray ke posisi 2 begitu juga Manchester United dengan catatan Copenhagen kalah dari Bayern Munchen karena mereka saat ini berada di peringkat ke-2 dengan 4 poin.

Bertandang ke Turki, Manchester United datang dengan rasa percaya diri tinggi menyusul kemenangan besar 3-0 atas Everton di liga.

Tetapi Galatasaray juga sedang dalam performa terbaiknya karena mereka juga baru saja menang besar 4-0 atas Alayaspor di liga.

Bahkan kapten tim Setan Merah, Bruno Fernandes mengakui Galatasaray bukanlah tim muda dikalahkan sehingga timnya benar-benar fokus ke pertandingan Kamis nanti.

"Mereka [Galatasaray] adalah tim yang bagus. Mereka juga memainkan sepak bola yang bagus, dan kami juga menyadari bahwa atmosfer pertandingan nanti akan sangat sulit bagi kami," ungkap Fernandes kepada MUTV.

Meski bakal menerima perlawanan yang sulit tetapi Manchester United punya beberapa alasan untuk menang atas Galatasaray di Liga Champions. Apa saja?