In-depth

Akhir Fase Bulan Madu Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur

Selasa, 28 November 2023 07:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Peter Cziborra
Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Ange Postecoglou sempat membawa Tottenham Hotspur ke papan atas Liga Inggris pada awal musim tetapi perlahan tim besutannya mulai mengalami penurunan peforma.

Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan saat menjamu Aston Villa di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-13 di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (26/11/23) kemarin.

Tuan rumah kalah dengan skor tipis 1-2. Tottenham sebenarnya memimpin duluan pada menit ke-22 lewat Giovani Lo Celso. Tapi, Pau Torres menyamakan skor pada menit kedua injury time babak pertama.

Setelah berimbang 1-1, Tottenham tidak bisa mengontrol laga lagi dan malah Villa yang berbalik unggul 2-1 berkat gol Ollie Watkins di babak kedua tepatnya pada menit ke-61. 

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur turun ke peringkat 5 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 26 poin, mereka digeser oleh Aston Villa yang naik ke urutan 4 dengan 28 poin.

Performa Tottenhan Hotspur yang mulai menurun cukup mengejutkan banyak pihak, pasalanya mereka sempat tampil superior di bawah pelatih baru Ange Postecoglou.

Spurs dibawanya memimpin klasemen dalam beberapa pekan serta mampu menundukan beberapa tim besar, seperti Manchester United (2-0), Liverpool (2-1) dan menahan imbang Arsenal (2-2).

Sayangnya konsistensi penampilan Spurs mengendur sejak tunduk dari Chelsea. Kekalahan dari Aston Villa adalah kekalahan ketiga mereka secara beruntun.

Sebelumnya mereka sudah ditundukan Chelsea 1-4, Wolvers 1-2 dan kini Aston Villa 1-2. Padahal sebelum melawan tim besutan Unai Emery, Spurs bertekad untuk bangkit.

Tapi, yang ada Tottenham menelan kekalahan ketiga beruntun. Hasil ini juga mencoreng bulan madunya dengan Postecoglou.