In-depth

Bedah Formasi Manchester United Bersama Thomas Muller: Ulang Era Emas Ferguson

Selasa, 28 November 2023 13:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Thomas Muller berselebrasi usai mencetak gol di laga Bayern Munchen vs RB Leipzig Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Thomas Muller berselebrasi usai mencetak gol di laga Bayern Munchen vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM – Melihat potensi formasi yang bakal dipakai Manchester United andai resmi mendatangkan Thomas Muller pada bursa transfer Liga Inggris mendatang.

Dilansir dari Express, Manchester United dan Bayern Munchen dapat melakukan aksi tukar guling antara Raphael Varane dan Thomas Muller yang dapat menguntungkan kedua klub.

Langkah itu dapat ditempuh karena adanya ketertarikan Setan Merah akan Muller, sementara Die Roten juga berminat menyelamatkan karier Varane.

Varane menjadi bek yang ‘dianak tirikan’ oleh Erik ten Hag, meskipun cukup tampil solid pada musim 2022/2023 lalu ketika dipasangkan dengan Lisandro Martinez.

Namun, cedera Lisandro Martinez menimbulkan efek domino di tengah mulai menanjaknya performa Harry Maguire yang membuat pria Prancis itu terus diparkir di bangku cadangan.

Bek berusia 30 tahun itu menjadi pilihan di belakang Harry Maguire, Jonny Evans, dan Victor Lindelof. Sehingga Varane menjadi frustasi dengan waktu bermainnya yang berkurang.

Sementara itu dari laporan BILD mengatakan, Manchester United sangat tertarik dengan Thomas Muller yang kontraknya akan habis akhir musim nanti.

Sepanjang musim 23/24, Muller memang jarang tampil di lapangan dan baru mainkan 10 laga di Bundesliga dengan catatan satu gol dan empat assist.

Dengan dua kondisi yang sama-sama butuh tersebut, Bayern Munchen dan Manchester United kabarnya bakal melancarkan kesepakatan tukar guling antara Raphael Varane dan Thomas Muller.

Andai kesepakatan tersebut benar terjadi, bakal seperti apakah formasi Manchester United usai kedatangan Thomas Muller? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT mengulas: