Bursa Transfer

Maguire Minggir Dulu! Man United Siap Tikung Chelsea Datangkan Marc Guehi di Januari

Selasa, 28 November 2023 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris, Manchester United, siap menikung Chelsea untuk mendatangkan bek tengah Crystal Palace, Marc Guehi, pada bursa transfer Januari 2023. (Foto: Reuters/Craig Brough) Copyright: © Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris, Manchester United, siap menikung Chelsea untuk mendatangkan bek tengah Crystal Palace, Marc Guehi, pada bursa transfer Januari 2023. (Foto: Reuters/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United siap menikung Chelsea untuk mendatangkan bek tengah Crystal Palace, Marc Guehi, pada bursa transfer Januari 2023.

Marc Guehi sempat diincar oleh mantan klubnya, Chelsea. Klub London Barat itu ingin memulangkan bek tengah asal Inggris ini pada bursa transfer Januari 2023.

Akan tetapi, Chelsea malah memutuskan mundur dalam perburuan mantan pemainnya itu sebelum menawar, mengingat harganya tidak masuk akal.

Diketahui, Palace meminta tebusan 60 juta euro (Rp1 triliun). Padahal, mereka memboyongnya dari Chelsea pada 18 Juli 2021 dengan mahar 23 juta euro.

Situasi ini dimanfaatkan Manchester United untuk bergerak cepat menikung Chelsea. Sang rival menjadikan Marc Guehi sebagai target utama bursa transfer Januari.

Menurut laporan Football Insider, juara Liga Inggris 20 kali tersebut tengah memantau situasi sang pemain yang tengah jadi andalan untuk tim asuhan Roy Hodgson musim ini.

Man United sejatinya sudah lama mengincar Marc Guehi. Akan tetapi, Crystal Palace belum rela melepas sang pemain yang kontraknya berakhir Juni 2026.

Selain itu, Man United awalnya keberatan memenuhi biaya transfer 60 juta yang diminta Crystal Palace, nilai yang sama juga ditawarkan kepada Chelsea.

Namun, pasukan Erik ten Hag saat ini tengah mengalami krisis di sektor lini pertahanan. Opsi bek tengah menipis karena beberapa pemain mengalami cedera.

Selain itu, Man United juga sempat blunder tidak mendatangkan bek anyar. Jonny Evans satu-satunya bek tengah yang direkrut musim panas lalu dengan status bebas transfer.