In-depth

Kualitas Marc Guehi hingga Buat Man United Berani Kucurkan Dana Rp1,1 Triliun

Selasa, 24 Oktober 2023 14:49 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Membedah kualitas Marc Guehi yang membuat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menebusnya dengan Rp1,1 triliun. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Membedah kualitas Marc Guehi yang membuat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menebusnya dengan Rp1,1 triliun.

INDOSPORT.COM – Membedah kualitas Marc Guehi yang membuat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menebusnya dengan Rp1,1 triliun.

Manchester United sudah lama dikaitkan dengan mantan bek tengah Chelsea, Marc Guehi. Rumor ini muncul setelah mereka berniat membuang Harry Maguire.

Maguire yang sudah jarang dimainkan Erik ten Hag, berpotensi besar dijual di musim dingin 2024. Gantinya, Marc Guehi bakal dihadirkan ke Old Trafford.

Ternyata, Team Talk mengabarkan bahwa Crystal Palace sudah bersepakat untuk melepas bek berumur 23 tahun itu ke Manchester United.

Hanya saja, Palace berharap Setan Merah sudi memenuhi tuntutan mereka sebesar 60 juta poundsterling. Sekalinya ada uang, Guehi bisa dibawa pulang.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi Manchester United yang membutuhkan sosok bek tengah yang masih muda dan berprestasi untuk aset jangka panjang.

Profil Marc Guehi

Marc Guehi adalah pesepak bola asal Inggris yang lahir di Abidjan, Pantai Gading, pada 13 Juli 2000. Meski lahir di Pantai Gading, ia pindah ke London pada usia satu tahun.

Di London, Guehi sendiri sempat mengenyam pendidikan sepak bola di Cray Wanderers, sebelum akhirnya bergabung akademi Chelsea.

Di akademi Chelsea, Guehi menancapkan dirinya sebagai salah satu bek muda potensial, yang membuat The Blues sempat mempercayainya masuk tim utama.

Meski begitu, Guehi baru debut pada 2019 di era Frank Lampard. Sejak debutnya, ia hanya tampil dua kali saja bagi tim utama Chelsea.

Penampilan itu membuatnya ditebus Crystal Palace pada 2021 lalu dengan biaya 23,34 juta euro, angka yang menguntungkan bagi Chelsea.

Lalu bagaimana kualitasnya selama membela Crystal Palace sehingga Marc Guehi mampu menarik minat Man United?