Liga 1

Resmi Rekrut Kiper Timnas Filipina, Bos Persib Beberkan Durasi Kontraknya

Selasa, 28 November 2023 12:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Instagram @kevinraymendoza
Kevin Ray Mnedoza, kiper Timnas Filipina yang dirumorkan merapat ke Persib Bandung (Foto: IG @kevinraymendoza) Copyright: © Instagram @kevinraymendoza
Kevin Ray Mnedoza, kiper Timnas Filipina yang dirumorkan merapat ke Persib Bandung (Foto: IG @kevinraymendoza)

INDOSPORT.COM - Menjelang ditutupnya pendaftaran pemain pada bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024, manajemen Persib Bandung resmi mengumumkan Kevin Ray Mendoza Hansen sebagai pemain anyarnya.

Sebelum bergabung dengan Persib, sejak 2021, pemain yang berposisi sebagai kiper ini bermain untuk tim Kuala Lumpur FC di Liga Super Malaysia. 

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan bergabung kiper kelahiran Herning, Denmark, 29 September 1994 ini diharapkan bisa menambah kekuatan tim Maung Bandung di posisi penjaga gawang.

Apalagi, saat ini tim kebanggaan Bobotoh sedang bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2023-2024, sehingga diharapkan kehadiran bisa membuat lini pertahanan Persib semakin kuat.

Selain itu, Teddy juga membeberkan durasi kontrak Kevin Ray Mendoza Hansen bersama skuad Maung Bandung, menurutnya manajemen mengikat kontrak kiper anyar tersebut dengan durasi 18 bulan.

"Kami menyampaikan telah menambah kiper baru, Kevin Ray Mendoza Hansen dengan kontrak berdurasi 18 bulan. Kita berharap, Kevin bisa berkontribusi untuk Persib," kata Teddy Tjahjono, Selasa (28/11/23).

Kevin merupakan pemain berdarah Denmark dan Filipina. Dia memilih berkewarganegaraan Filipina dan membela tim nasional. 

Belum lama ini, Kevin membela the Azkals di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu.

Dengan bergabungnya Kevin, maka akan menambah kekuatan penjaga gawang Persib yang sebelumnya dihuni Teja Paku Alam, Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa dan kiper muda jebolan Akademi Persib, Putra Sheva Sanggasi.

Pengumuman Kevin Ray Mendoza Hansen sendiri disampaikan Persib melalui akun media sosialnya salah satu Instagram @persib, Selasa (28/11/23).

Dalam unggahannya, Persib mengucapakan selamat datang kepada Kevin Ray Mendoza Hansen dan kehadiran bakal menambah posisi di penjaga gawang.

"Kevin Ray Mendoza akan menambah kekuatan di pos penjaga gawang #PERSIB. Wilujeng sumping @kevinraymendoza," tulisnya.

Kevin menjadi pemain anyar pertama yang dikenal oleh Persib pada bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024. Sehingga, baru satu pemain baru yang direkrut skuad Maung Bandung untuk mengarungi putaran kedua.

Sementara itu, sebelumnya saat memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 Persib sudah melepas tiga pemain, dua di antaranya merupakan pemain lokal dan asing. 

Dua pemain lokal yang sudah dilepas oleh Persib yakni Eriyanto dan I Putu Gede, keduanya merupakan bek kanan. Sedang untuk legiun asing yakni Levy Madinda gelandang asal Gabon.

Eriyanto dilepas oleh Persib dengan status pinjaman ke salah satu klub Liga 2, PSPS Riau dengan durasi hingga Maret 2024 mendatang.

Sedangkan I Putu Gede, manajemen dan pemain sepakat untuk mengakhiri kerjasama dan mengembalikan pemain ke klub lamanya Bhayangkara FC yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Kemudian, Levy Madinda masa peminjamannya telah berakhir, sehingga manajemen Persib mengembalikan pemain asal Gabon tersebut ke klub lamanya Johor Darul Takzim (JDT).