Liga Champions

Daftar 10 Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions: Atletico dan Barcelona Susul Real Madrid

Rabu, 29 November 2023 07:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pablo Morano
Update tim yang sudah lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/2024. Foto: REUTERS/Pablo Morano. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Update tim yang sudah lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/2024. Foto: REUTERS/Pablo Morano.

INDOSPORT.COM - Daftar 10 tim yang sudah memastikan perolehan tiket babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Atletico Madrid dan Barcelona akhirnya menyusul Real Madrid.

Matchday kelima Liga Champions baru saja dihelat pada Selasa malam atau Rabu (29/11/23) dini hari WIB. Empat tim tambahan berhasil mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Empat tim tersebut adalah Lazio, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, dan Barcelona. Lazio menang 2-0 atas Celtic, dan Atletico Madrid mengalahkan tuan rumah Feyenoord 3-1.

Secara mengejutkan, Borussia Dortmund mengamankan tiket babak 16 besar setelah mengalahkan tim kuat AC Milan 3-1 di San Siro, Rabu (29/11/23) dini hari WIB.

Sementara Barcelona harap-harap cemas saat menjamu FC Porto. Mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Pepe, tetapi Blaugrana bisa membalikkan skor berkat gol Joao Cancelo dan Joao Felix.

Dengan hasil ini, Barcelona meraih 12 poin dari lima laga. Porto dan Shakhtar Donetsk masih bisa menyamakan poin, tapi Blaugrana sudah unggul head-to-head atas Porto.

Empat tim ini mengikuti jejak enam tim lainnya yang telah lebih dulu amankan tiket 16 besar, ada Bayern Munich, Real Madrid, Real Sociedad, Inter Milan, Manchester City, dan RB Leipzig.

Manchester City sudah tidak memerlukan kemenangan ketika menghadapi RB Leipzig pada Rabu (29/11/23) dinihari WIB. Namun, mereka tetap menang dengan skor 3-2.

Satu tiket lainnya di Grup F akan diperebutkan PSG, Newcastle United, dan AC Milan pada matchday keenam. Newcastle dan AC Milan akan saling berhadapan pada pekan terakhir.

Arsenal berpeluang menyusul ke babak 16 besar Liga Champions jika bisa kalahkan Lens pada Rabu malam ini. Sementara itu, Manchester United nampaknya sudah tidak ada harapan.