Liga Champions

Rekap Hasil Liga Champions: City dan Barcelona Menang Dramatis, PSG vs Newcastle Sama Kuat

Rabu, 29 November 2023 05:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Champions 2023-2024 pada Rabu (29/11/23) dini hari WIB, menyajikan kemenanan dramatis Manchester City dan Barcelona hingga duel PSG vs Newcastle United.

Seperti diketahui, Liga Champions Eropa 2023-2024 telah memasuki pekan kelima. Ada delapan laga menarik pada dini hari WIB tadi, termasuk laga Manchester City vs RB Leipzig.

Bermain di kandang sendiri, Manchester City sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama seusai RB Leipzig mencetak gol lewat brace dari Lois Openda (13,33').

Beruntung, pasukan Pep Guardiola mampu bangkit di babak kedua. Mereka sukses berbalik unggul dan mengunci kemenangan 3-2 lewat gol dari Erling Haaland (54'), Phil Foden (70') dan Julian Alvarez (87').

Kemenangan ini tetap tidak berpengaruh dengan papa klasemen Grup G. Manchester City sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan koleksi 15 poin dari lima laga dan menjadi pemuncak klasemen.

Tidak hanya City, kemenangan dramatis juga diraih oleh Barcelona saat menjamu FC Porto. Mereka sempat tertinggal lebih dulu setelah Eduardo Gabriel Aquino Cossa mencetak gol di menit ke-30.

Beruntung, Barcelona akhirnya bisa comeback berkat dua gol yang dicetak oleh Joao Cancelo (32') dan Joao Felix (57'). Kemenangan 2-1 membuat Barca sukses mempertahankan posisi puncak klasemen Grup H dengan torehan 12 poin dari lima laga.

Sementara itu, duel dua tim sultan yakni PSG vs Newcastle United juga berakhir dramatis. Tim raksasa Ligue 1 Prancis hampir saja malu di kandang sendiri.

PSG sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama setelah Alexander Isak mencetak gol untuk Newcastle United di menit ke-24.

Kylian Mbappe akhirnya mampu menjadi pahlawan setelah mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+8 lewat titik penalti.

Kemudian AC Milan harus menelan pil pahit saat menjamu Borussia Dortmund di San Siro. Mereka harus takluk dengan skor telak 1-3 dan harus turun di posisi juru kunci klasemen Grup F Liga Champions 2023-2024.