Bursa Transfer

Federico Chiesa Bakal Cabut dari Juventus Jika Conte Gantikan Allegri, Kenapa?

Kamis, 30 November 2023 10:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Federico Chiesa berpotensi meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer kalau Antonio Conte masuk menggantikan Massimiliano Allegri. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Federico Chiesa berpotensi meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer kalau Antonio Conte masuk menggantikan Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Federico Chiesa berpotensi meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer kalau Antonio Conte masuk menggantikan Massimiliano Allegri.

Federico Chiesa sampai sekarang masih beberapa kali dikaitkan dengan klub-klub Premier League seperti Manchester United dan Liverpool.

Ternyata, hal ini disebabkan Chiesa kurang suka dengan taktik Massimiliano Allegri yang menempatkannya sebagai striker dalam posisi 3-5-2.

Oleh sebab itu, Football Italia melaporkan bahwa sang pemain ingin tahu siapa pelatih yang akan menggantikan Max Allegri, sebelum memutuskan untuk bertahan atau hengkang.

Sebab, ia disebut ingin bermain sebagai winger kiri, yang memang merupakan posisi naturalnya selama ini. Chiesa memang sudah beradaptasi sebagai striker, tapi ia tidak puas.

Antonio Conte sendiri dikabarkan bakal menggantikan Allegri mulai musim depan. Conte selama ini sudah dikenal maniak dengan formasi 3-5-2 atau 3-4-2-1.

Sayangnya, dua formasi tersebut tidak mendukung pemain berstatus winger. Artinya, besar kemungkinan Chiesa bakal hengkang dari Turin kalau Conte jadi pelatih mereka.

Dengan perannya itu, Chiesa hanya akan cocok bermain dengan skema yang memiliki posisi sayap, seperti 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Kebetulan, Manchester United yang sedang terus dikaitkan dengannya, menggunakan formasi 4-2-3-1 di bawah Erik ten Hag yang memungkinkan Chiesa untuk tampil maksimal.

Demikian pula dengan Liverpool yang mengandalkan 4-3-3. Chiesa bisa bersinar di bawah kepelatihan Jurgen Klopp bersama mereka.