In-depth

Setipis Tisu! Hitung-hitungan Peluang Manchester United Bisa Lolos 16 Besar Liga Champions

Kamis, 30 November 2023 10:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Umit Bektas
Hitung-hitungan peluang Manchester United bisa lolos ke babak besar Liga Champions setelah nasib tim Inggris itu berada di ujung tanduk. Copyright: © REUTERS/Umit Bektas
Hitung-hitungan peluang Manchester United bisa lolos ke babak besar Liga Champions setelah nasib tim Inggris itu berada di ujung tanduk.

INDOSPORT.COM – Hitung-hitungan peluang Manchester United bisa lolos ke babak besar Liga Champions setelah nasib tim Inggris itu berada di ujung tanduk.

Manchester United lagi-lagi gagal meraih hasil maksimal saat melawan Galatasaray di laga grup Liga Champions, Rabu (29/11/23) waktu setempat.

Dalam laga tersebut, Setan Merah sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Namun skor 3-3 malah jadi hasil akhirnya.

Man United sempat unggul 3-1 hingga menit ke-55. Sayang mereka gagal mempertahankan keunggulan usai Galatasaray menyamakan skor.

Tiga gol Setan Merah dicetak oleh Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay. Kemudian tiga gol tuan rumah dicetak oleh Muhammed Kerem dan brace dari Hakim Ziyech.

Hasil imbang ini membuat pasukan Erik ten Hag bertahan sebagai juru kunci klasemen Grup A Liga Champions Eropa 2023-2024.

Dari lima laga yang telah dimainkan, Setan Merah hanya mencatatkan satu kemenangan yakni saat menghadapi Copenhagen.

Sedangkan empat pertandingan fase grup Liga Champions sisanya berakhir dengan 1 hasil imbang dan 3 kekalahan.

Situasi Manchester United di Grup A semakin tersudut, tetapi bukan berarti mereka tidak memiliki peluang untuk menyusul Bayern Munchen yang sudah lebih dulu lolos ke 16 besar.

Lantas, bagaimana dan apa syaratnya agar Manchester United bisa membalikkan peluang itu jadi sebuah keajaiban di Liga Champions?