Liga Champions

Rekap Hasil Liga Champions: Arsenal dan Real Madrid Pesta Gol, Manchester United Apes

Kamis, 30 November 2023 05:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Matthew Childs
Selebrasi Gabriel Jesus dan Bukayo Saka di laga Liga Champions Arsenal vs Lens Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Selebrasi Gabriel Jesus dan Bukayo Saka di laga Liga Champions Arsenal vs Lens

INDOSPORT.COM - Rekap hasil Liga Champions 2023-2024 pada Kamis (30/11/23) dini hari WIB menyajikan kemenangan besar Arsenal dan Real Madrid hingga nasib apes Manchester United.

Matchday kelima Liga Champions Eropa 2023-2024 telah menyelesaikan rangkaian pertandingan dari Rabu (29/11/23) hingga Kamis (30/11/23) dini hari WIB.

Pada dini hari WIB tadi, Galasatasay vs Manchester United menjadi sajian pembuka. Dalam duel tersebut, Setan Merah sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan.

Manchester United sempat unggul 3-1 hingga menit ke-55. Sayang mereka gagal mempertahankan keunggulan dan akhirnya tuan rumah mampu menyamakan skor menjadi 3-3.

Tiga gol Setan Merah dicetak oleh Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes dan Scott McTominay. Kemudian tiga gol tuan rumah dicetak oleh Muhammed Kerem dan brace daroo Hakim Ziyech.

Hasil imbang ini membuat pasukan Erik ten Hag bertahan sebagai juru kunci klasemen Grup A Liga Champions Eropa 2023-2024.

Sementara itu, kemenangan besar sukses diraih oleh Arsenal saat menjamu RC Lens. The Gunners sukses pesta enam gol tanpa balas alias 6-0.

Enam gol Arsenal dicetak oleh Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard dan Jorginho.

Kemenangan ini membuat Arsenal sukses mempertahankan posisi puncak klasemen Grup B dengan torehan 12 poin dari lima laga. Mereka juga sukses mengunci tiket ke babak 16 besar.

Kemudian Real Madrid juga bernasib baik di matchday kelima Liga Champions 2023-2024. Menjamu Napoli, Los Blancos sukses meraih kemenangan 4-2 berkat gol dari Rodrygo Goes, Jude Bellingham, Nico Paz dan Joselu.

Di laga lainnya, Inter Milan hampir saja menelan kekalahan di kandang Benfica. Beruntung, mereka mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 3-3.

Selain Inter Milan, hasil imbang juga didapat oleh Bayern Munchen saat menjamu Copenhagen. Harry Kane dkk gagal mencetak gol dan harus puas bermain imbang 0-0 di matchday kelima Liga Champions 2023-2024.