Liga Italia

Rumor Transfer Inter Milan: Bukan Bento, Yann Sommer Terancam Kiper Real Madrid

Rabu, 29 November 2023 14:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Aleksandra Szmigiel
Andriy Lunin, kiper Real Madrid yang diusulkan gantikan Yann Sommer di Inter Milan. Foto: REUTERS/Aleksandra Szmigiel Copyright: © Reuters/Aleksandra Szmigiel
Andriy Lunin, kiper Real Madrid yang diusulkan gantikan Yann Sommer di Inter Milan. Foto: REUTERS/Aleksandra Szmigiel

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan jadi salah satu yang paling menarik, Yann Sommer kini terancam kiper Real Madrid, Andriy Lunin.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan tidak ada masalah yang berarti dengan Yann Sommer. Kiper berkebangsaan Swiss itu tampil gemilang bersama I Nerazzurri di berbagai ajang.

Yann Sommer tampil dalam 13 laga di Liga Italia, dan mencatatkan 8 kali cleansheet. Ia hanya kebobolan 7 gol, dan membantu tim meraih puncak klasemen sementara.

Sementara di Liga Champions, Yann Sommer tampil dalam 4 laga dan meraih 2 cleansheet, bahkan sejauh ini hanya kebobolan 2 gol saat menghadapi RB Salzburg dan Real Sociedad.

Masa depan Yann Sommer bersama Inter masih sangat panjang. Namun, harus diakui bahwa sang kiper terbentur usia yang cukup veteran, yakni 34 tahun.

Oleh karena itu, jurnalis Siavoush Fallahi mengusulkan agar Inter Milan datangkan Andriy Lunin untuk menjadi penerus Yann Sommer.

Andriy Lunin merupakan kiper Real Madrid kelahiran 11 Februari 1999, sehingga bisa menjadi investasi jangka panjang bagi I Nerazzurri.

"Kontrak Andriy Lunin akan berakhir pada 2024. Jika saya Marotta dan Ausilio, saya akan menyelesaikan semuanya di musim panas mendatang," tulis Siavoush Fallahi.

"Satu tahun sebagai cadangan Sommer, dan kemudian menjadi kiper utama," tambah jurnalis Futbolskanalen tersebut via Twitter.