Liga Italia

Bintang Inter Milan Cedera Parah, Juventus Bakal Full Senyum Berburu Scudetto

Jumat, 1 Desember 2023 12:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Bek Inter Milan Alessandro Bastoni mengalami cedera parah, sang rival terdekat, Juventus, mendapat ‘durian runtuh’ dalam perjuangan berburu Scudetto. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Bek Inter Milan Alessandro Bastoni mengalami cedera parah, sang rival terdekat, Juventus, mendapat ‘durian runtuh’ dalam perjuangan berburu Scudetto.

INDOSPORT.COM – Bek Inter Milan Alessandro Bastoni mengalami cedera parah, sang rival terdekat, Juventus, mendapat ‘durian runtuh’ dalam perjuangan berburu Scudetto Liga Italia.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan dan Juventus saat ini menjadi dua pemuncak klasemen Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Inter Milan di puncak hanya terpaut dua angka dari Juventus di bawahnya.

Artinya kedua tim besar itu memiliki peluang yang besar untuk berburu gelar Scudetto musim ini meskipun tim yang lain berpeluang untuk mengejar mengingat Liga Italia baru memainkan 13 laga.

Dalam perburuan Scudetto musim ini, Juventus agaknya sedang banyak-banyak full senyum lantaran peluang mengudeta Inter Milan dari pemuncak klasemen Liga Italia.

Peluang Juventus mengudeta puncak klasemen tersebut lantaran Inter Milan harus kehilangan bek andalan mereka, Alessandro Bastoni, karena cedera parah.

Dilansir dari laman Sempre Milan, Alessandro Bastoni  dilaporkan menderita cedera pada kaki kanan, tepatnya bagian betis.

Cedera betis tersebut diketahui dialami oleh Alessandro Bastoni saat membela Timnas Italia pada jeda internasional terakhir.

Hal ini membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2024 serta pertandingan bersama Inter Milan melawan Juventus yang berakhir imbang 1-1 pekan lalu.

Alessandro Bastoni terancam juga belum akan comeback dalam waktu dekat termasuk saat akan melawan Napoli pada matchday ke-14 Liga Italia 4 Desember 2023 mendatang.

Dengan kondisi tersebut, sudah pasti misi mempertahankan puncak klasemen Liga Italia itu akan semakin berat untuk Inter Milan. Apalagi sejatinya Benjamin Pavard juga terkena cedera.