Liga Italia

Gagal Boyong Conte, AS Roma Lirik Eks Predator Juventus Gantikan Jose Mourinho

Jumat, 1 Desember 2023 16:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dikabarkan sedang membidik mantan penyerang Juventus untuk menggantikan Jose Mourinho di akhir musim. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dikabarkan sedang membidik mantan penyerang Juventus untuk menggantikan Jose Mourinho di akhir musim.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dikabarkan sedang membidik mantan penyerang Juventus untuk menggantikan Jose Mourinho di akhir musim.

Jose Mourinho tampaknya memang sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Serigala Ibu Kota Italia itu di akhir musim 2023/24.

AS Roma sendiri tentu harus mencari penggantinya mulai dari sekarang. Mereka sudah dikaitkan dengan beberapa nama seperti Antonio Conte dan Igor Tudor.

Sekarang, Roma Press melaporkan bahwa pihak manajemen sedang menjajaki potensi untuk merekrut mantan winger Juventus yang bernama Raffaele Palladino.

Palladino sendiri saat ini sedang menukangi AC Monza sejak 2022. Palladino juga menjadi pelatih termuda di Serie A Italia dengan usia 39 tahun.

Rencana dari AS Roma atau Giallorossi kepada sosok ini mungkin berkaitan dengan Antonio Conte yang belakangan justru santer dikaitkan dengan Juventus.

Conte memang sedang diyakini bakal menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih klub Nyonya Tua mulai musim depan. Allegri sendiri saat ini jadi incaran Chelsea.

Kembali ke Palladino, di musim pertamanya menukangi Monza, mantan pemain Juventus itu langsung dinobatkan menjadi Pelatih Terbaik Serie A Italia untuk April 2023.

Musim lalu, ia juga menyelamatkan Monza dari zona degradasi agar tetap bertahan di divisi teratas hierarki sepak bola Italia. Mereka pun finis di posisi ke-11 dengan perolehan 52 poin.

Meski demikian, Giallorossi sendiri belum melakukan langkah apa pun terhadap Raffaele Palladino lantaran masih ingin fokus untuk membantu Jose Mourinho sebelum 'The Special One' angkat koper di akhir musim.