Timnas Indonesia

Pernah Sulitkan Messi, Kiper Top MLS Maarten Paes Segera Gabung Timnas Indonesia?

Jumat, 1 Desember 2023 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Joe Nicholson
Kiper top Major League Soccer (MLS), Maarten Paes, yang pernah sulitkan Lionel Messi dirumorkan segera gabung Timnas Indonesia. (Foto: REUTERS/Joe Nicholson) Copyright: © REUTERS/Joe Nicholson
Kiper top Major League Soccer (MLS), Maarten Paes, yang pernah sulitkan Lionel Messi dirumorkan segera gabung Timnas Indonesia. (Foto: REUTERS/Joe Nicholson)

INDOSPORT.COM – Kiper top Major League Soccer (MLS), Maarten Paes, yang pernah sulitkan Lionel Messi dirumorkan segera gabung Timnas Indonesia.

Sosok kiper MLS Maarten Paes yang bermain untuk Dallas FC belakangan tengah jadi sorotan di kalangan pendukung Timnas Indonesia.

Melansir dari Transfermarkt, sang kiper yang lahir di Nijmegen, Belanda pada 4 Mei 1998 itu membela FC Dallas sejak tahun 2020 silam.

Salah satu penampilan Maarten Paes paling disoroti adalah saat dirinya beradu dengan Lionel Messi  di pertandingan Leagues Cup antara FC Dallas vs Inter Miami CF pada 7 Agustus 2023.

Dalam laga yang digelar  7 Agustus 2023 lalu, FC Dallas yang berstatus sebagai tuan rumah harus takluk dari Inter Miami lewat adu penalti 7-9.

Lionel Messi tiga kali membobol gawang FC Dallas yang dikawal oleh Maasten Paes. Dua gol terjadi di waktu normal dan satu gol sisanya terjadi babak tos-tosan.

Terlepas dari pertandingan tersebut, Maarteen Paes juga menjadi sorotan karena dirinya mengisyaratkan ingin bergabung dengan Timnas Indonesia.

Rumpr ini dihembuskan pertama kali oleh akun FT Scouting di Twitter yang menyebutkan bawa Maarten Paes layak dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Indonesia.

Hal ini dikarenakan Maarten Paes karena neneknya yang merupakan etnis Eropa lahir di Hindia-Belanda (Indonesia) atau istilahnya Blijvers.

"Maarten Paes neneknya lahir di Hindia-Belanda (Indonesia) dari Etnis Eropa dan bisa dikatakan Blijvers," tulis FT Scouting.