Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Ingin Permanenkan Joao Cancelo

Jumat, 1 Desember 2023 19:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Joao Cancelo (kanan) melewati Iago Aspas (kiri) di laga Barcelona vs Celta Vigo (23/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Joao Cancelo (kanan) melewati Iago Aspas (kiri) di laga Barcelona vs Celta Vigo (23/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Beberapa klub sudah bergerak untuk mendatangkan pemain anyar di antaranya Barcelona yang menyusun formula manjur permanenkan Joao Cancelo dan Real Madrid bersaing dapatkan Florian Wirtz.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, saat ini tengah menyusun formula manjur permanenkan Joao Cancelo dari Manchester City pada bursa transfer musim panas nanti.

Barcelona menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang bakal bergerak aktif di bursa transfer 2024, termasuk mengikat permanen Joao Cancelo.

Sebelumnya, La Blaugrana, julukan Barcelona, mendatangkan pemain tersebut dari Manchester City dalam jendela bursa transfer musim panas lalu.

Tepatnya pada 1 September lalu, Barcelona mencapai kesepakatan bersama Manchester City untuk meminjam Cancelo dengan menyertakan opsi beli.

Hal tersebut dilakukan Barcelona agar berpeluang mempermanenkan Joao Cancelo, jika eks pemain Manchester City itu menunjukkan penampilan yang mengesankan.

Saat ini, sosok berpaspor Portugal tersebut telah mengoleksi dua gol dan satu assist dari 11 laga yang dijalani Barcelona di Liga Spanyol 2023/24.

Bahkan, Cancelo menyumbangkan 1 gol dan 1 assist ketika membawa Barcelona comeback melawan Porto di matchday ke-5 Liga Champions musim ini.

Dilansir dari Diario Sport, catatan itu membuat Barcelona membulatkan tekad untuk mengubah kontrak Joao Cancelo menjadi permanen.

Bahkan, La Blaugrana dilaporkan tengah menyusun formula manjur demi memboyong sang pemain dari Manchester City secara permanen.