Liga Indonesia

Titik Lemah Persipa Pati Terekspos, Gresik United Siap Panen Poin di Joyokusumo

Jumat, 1 Desember 2023 12:53 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Subhan Wirawan
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Gresik United Dicky Kurniawan setelah mencetak gol ke gawang Persipa Pati pada laga Pegadaian Liga 2. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Gresik United Dicky Kurniawan setelah mencetak gol ke gawang Persipa Pati pada laga Pegadaian Liga 2. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 23/24 hari ini, Jumat (1/12/23) mempertemukan Persipa Pati vs Gresik United di Stadion Joyokusumo, Pati.

Gresik United sebagai tamu pastinya tidak mau lawatannya jauh-jauh ke Pati, Jawa Tengah sia-sia. Mereka ingin mencuri poin pada pertandingan yang berlangsung sore nanti.

Maka dari itu menjelang pertandingan, Gresik United telah mempelajari kelemahan apa dari Persipa Pati yang dapat dimanfaatkan untuk bisa meraih poin.

Pelatih caretaker Gresik United Agus Indra Kurniawan membeberkan, jika dirinya dan staf tim sudah membedah apa saja yang perlu dilakukan pada laga nanti.

“Kami sudah mempelajari permainan Persipa Pati. Kami sudah antisipasi pemain-pemain mereka,” katanya.

“Yang pasti kami datang ke sini tidak ada pilihan lain mendapatkan poin,” tegasnya optimistis.

Rasa percaya diri yang diusung Agus Indra Kurniawan ini dikarenakan melihat sejumlah tim peserta Liga 2 lain.

Menurutnya hasil pertandingan tim-tim Liga 2, khususnya di Grup 3 membuat Gresik United ikut terpacu untuk meraih hasil maksimal.

“Mengacu pada tim-tim yang hasil dari pertandingan lain yang sangat menguntungkan buat kita pada pertandingan nanti,” bebernya.

Pertahankan Tren Kemenangan
Gresik United memiliki hasil positif ketika bertemu Persipa Pati. Sebelumnya di putaran pertama, mereka sukses memetik kemenangan 2-0.

Hasil positif ini tentunya sangat ingin dipertahankan oleh Laskar Joko Samudro pada pertandingan sore nanti. Ambisi mereka untuk mempertahankan tren positif terhadap Persipa Pati tampaknya akan berjalan sesuai rencana.

Hal ini dikarenakan sejumlah pemain Gresik United dikabarkan tidak ada yang cedera. Mereka siap bermain.

“Kami siap dengan materi pemain yang sudah disiapkan. Alhamdulillah tidak ada yang bermasalah, cedera, maupun akumulasi kartu,” jelas Agus Indra.

Pelatih caretaker Gresik United Agus Indra tampaknya tidak ingin terbebani dengan hasil akhir pertandingan. Menurutnya bermain sesuai instruksi di lapangan menjadi kunci utama, tim meraih kemenangan.

“Kalau pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik, Insyaallah hasilnya akan baik. Target kita kalau bisa tiga poin kenapa tidak,” pungkasnya.