In-depth

Diminta Mudryk Bergabung, Georgiy Sudakov Bisa Jadi Penyelamat Krisis Chelsea?

Sabtu, 2 Desember 2023 12:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FC Shakhtar Donetsk
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, diminta oleh pemainnya, Mykhaylo Mudryk, untuk mendatangkan mantan rekannya, Georgiy Sudahkov, di bursa transfer 2024. Copyright: © FC Shakhtar Donetsk
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, diminta oleh pemainnya, Mykhaylo Mudryk, untuk mendatangkan mantan rekannya, Georgiy Sudahkov, di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, diminta oleh pemainnya, Mykhaylo Mudryk, untuk mendatangkan mantan rekannya, Georgiy Sudahkov, di bursa transfer 2024.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Mudryk mendesak Chelsea untuk merekrut mantan rekan setimnya di Shakhtar Donetsk tersebut.

Dalam laporan itu, disebutkan bahwa Mudryk telah menemui Todd Boehly dan menjelaskan soal bakat Georgiy Sudakov yang bisa membantu The Blues dari krisis saat ini.

Saat ini, Chelsea memang tengah dilanda krisis kesulitan mencetak gol dan menciptakan peluang bagi penyerangnya, meski telah mendatangkan Cole Palmer.

Kesulitan ini dirasa Mudryk bisa ditutupi oleh Sudakov yang punya kapasitas mencetak gol dan menciptakan peluang dari lini kedua.

Hal ini terbukti dari catatan pemain berusia 21 tahun itu yang berhasil mencetak 13 gol dan 13 assist dari 83 penampilan bersama Shakhtar Donetsk.

Profil Georgiy Sudakov

Georgiy Sudakov merupakan pesepak bola asal Ukraina yang lahir di Brianka pada 1 September 2002 lalu. Ia sendiri dikenal sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang serang.

Sejak kecil, Sudakov telah terjun ke dunia sepak bola dengan bermain di berbagai akademi, dari tim tanah kelahirannya, Sokil Brianka, lalu Metalist Kharkiv, dan kemudian Shakhtar Donetsk.

Nama terakhir pun menjadi tim profesional pertamanya, di mana Sudakov baru melakoni debutnya pada musim 2020/21 di ajang Liga Champions.

Sejak debutnya itu, pemain yang bisa menempati pos gelandang serang dan gelandang tengah itu perlahan menjadi andalan Shakhtar.

Total 83 penampilan telah dibuatnya bagi Shakhtar dengan sumbangan 13 gol dan 13 assist bagi tim raksasa Ukraina tersebut.

Lalu bagaimana kualitas lengkap dari Georgiy Sudakov yang diyakini Mudryk bisa menjadi jawaban atas krisis Chelsea saat ini?