Liga Italia

Rumor Transfer Inter Milan: Investor Arab Jor-joran, Lautaro Martinez Terancam?

Sabtu, 2 Desember 2023 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A) semakin panas ketika ada investor Arab Saudi yang tertarik membeli klub. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A) semakin panas ketika ada investor Arab Saudi yang tertarik membeli klub. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A) semakin panas ketika ada investor Arab Saudi yang tertarik membeli klub, benarkah Lautaro Martinez hengkang?

Beberapa waktu terakhir, ramai dikabarkan bahwa ada investor Arab Saudi yang tertarik untuk membeli klub Italia, dua klub yang kini menjadi incaran adalah AC Milan dan Inter Milan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh jurnalis Italia, Maurizio Pistocchi, melalui Twitter. Ia menuturkan bahwa investor Arab Saudi, PIF, serius ingin melebarkan sayapnya ke Serie A.

Sekadar informasi, PIF saat ini memiliki saham mayoritas di empat klub terpopuler Liga Arab Saudi, yakni Al Nassr, Al Ittihad, Al Ahlidan Al Hilal.

Mereka berlomba-lomba mendatangkan pemain kelas dunia ke Liga Arab Saudi, mulai dari Cristiano Ronaldo, Neymar, Sadio Mane, Karim Benzema, N'Golo Kante, dan banyak lagi.

Kini, mereka juga tertantang untuk membeli saham klub Eropa. Jurnalis Fabrizio Pistocchi menyatakan bahwa investor Arab Saudi coba mengambil alih saham Juventus dari EXOR.

Namun, berhubung EXOR tidak mau melepas seluruh saham Juventus, FIP lantas pindah haluan dan mengincar saham Inter Milan.

"Setelah meninggalkan Juventus, investor Arab Saudi menaruh minatnya kepada dua klub Serie A," tulis Pistocchi via Twitter, yang merujuk pada klub Inter Milan dan AC Milan.

"Inter Milan tengah menunggu perkembangan situasi, terkait dengan pembiayaan Oaktree Capital sebesar 275 juta Euro, yang akan berakhir pada Februari 2024."

Harus diakui, situasi Inter Milan saat ini sangat empuk. Suning Holding Group terlilit utang ke Oaktree Capital, dan salah satu opsi untuk melunasinya adalah dengan menjual klub.