Liga Italia

Hasil Liga Italia Monza vs Juventus: Menang Dramatis, Bianconeri Kudeta Inter Milan

Sabtu, 2 Desember 2023 04:51 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat melepaskan tendangan ke gawang AC Monza di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic saat melepaskan tendangan ke gawang AC Monza di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Juventus sukses meraih kemenangan tipis saat bertandang ke markas AC Monza di lanjutan pertandingan Liga Italia pekan ke-14.

Duel seru tersaji di pertandingan awal pekan ke-14 Liga Italia antara AC Monza vs Juventus di Stadion Brianteo pada Sabtu (02/12/23) dinihari WIB.

Bermain di markas lawan, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan.

Hingga akhirnya pada menit ke-12 gawang Monza mampu jebol oleh Adrien Rabiot. Skor berubah 0-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Bagi Adrien Rabiot, ini menjadi gol kedua untuk Juventus di semua kompetisi pada musim 2023-2024.

Menurut Opta Paolo, Adrien Rabiot mengemas gol terbanyak di antara gelandang Serie A dalam dua musim terakhir di semua kompetisi.

Memasuki babak kedua pertanding berjalan seru jelang berakhirnya pertandingan. Monza mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+1 melalu Valentin Carboni.

Tetapi tiga menit berselang Juventus bisa mencetak gol tambahan dan berbalik unggul jadi 1-2, melalui gol Federico Gatti menit ke-90+4. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Juventus mampu mengkudeta Inter Milan dari puncak klasemen Liga Italia sementara. Mereka memimpin dengan koleksi 33 poin.

Dibuntuti oleh Inter Milan di urutan ke-2 dengan 32 poin. Sedangkan Monza tertahan di peringkat 10 dengan 18 poin.